Preview Piala Eropa 2020: Adu Jotos Austria dan Ukraina

Ukraina dan Austria berebut runner-up

Jakarta, IDN Times - Ukraina akan menghadapi Austria dalam laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2020, Senin (21/6/2021) pukul 23.00 WIB. Kedua tim dipastikan akan saling gempur karena keduanya masih berpeluang lolos ke babak 16 besar.

1. Demi posisi runner-up

Preview Piala Eropa 2020: Adu Jotos Austria dan UkrainaPemain Timnas Belanda. (twitter.com/OnsOranje)

Sebagai tim yang masih berpotensi lolos sebagai runner-up, Austria dan Ukraina tentu akan tampil habis-habisan dalam laga terakhir mereka di fase grup ini. Menilik penampilan kedua tim, laga diprediksi akan berjalan dengan seru.

Austria, yang mungkin tidak terlalu dijagokan, justru mampu tampil ciamik. Mereka memeragakan permainan yang agresif, dan mereka tidak segan untuk menekan lawan-lawan mereka di setiap pertandingan. Itu mereka peragakan di laga lawan Makedonia Utara dan Belanda.

Permainan ini setidaknya akan menyulitkan Ukraina di laga nanti. Namun, Ukraina juga punya modal apik, yakni lini serang yang tajam. Empat gol berhasil mereka cetak dalam dua laga di Piala Eropa 2020 ini.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua Timnas Portugal dalam Sejarah Piala Eropa, Rekor Baru!

2. Belanda bisa saja turunkan para pemain cadangan

Preview Piala Eropa 2020: Adu Jotos Austria dan UkrainaBelanda vs Austria. (twitter.com/EURO2020)

Pertandingan lain malam ini akan mempertemukan Belanda melawan North Macedonia. Kedua tim akan bertemu di Amsterdam Arena pukul 23.00 WIB. Belanda bisa bermain tanpa beban karena sudah mengantongi tiket babak 16 besar.

Karena itu Belanda kemungkinan akan memainkan pemain lapis kedua. Sebab North Macedonia kemungkinan juga tidak akan bermain habis-habisan karena peluang mereka lolos ke babak 16 besar sudah tertutup. Saat ini North Macedonia menjadi juru kunci klasemen Grup C dengan 0 poin.

3. Menilik klasemen akhir Grup C

Preview Piala Eropa 2020: Adu Jotos Austria dan UkrainaUkraina vs Makedonia Utara. (twitter.com/EURO2020)

Dengam posisi Belanda yang sudah tidak tergoyahkan, kini Austria dan Ukraina tinggal memperebutkan posisi runner-up. Jikapun laga berakhir imbang, Ukraina akan lebih unggul dari Austria karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Untuk Belanda sendiri, apa pun hasil Ukraina dan Austria nantinya, akan tetap menjadi pemuncak klasemen Grup C. Kendati begitu, setidaknya mereka akan tetap tampil apik untuk menjaga catatan mereka di Piala Eropa 2020 ini.

Baca Juga: Jadwal Piala Eropa Malam Ini: Belgia dan Belanda Akan Mentas

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya