Comscore Tracker

Piala FA: Manchester United Mestinya Bisa Bekuk Leicester City

United punya banyak bekal untuk mengalahkan Leicester City

Jakarta, IDN Times - Manchester United akan menghadapi lawan yang merepotkan dalam babak perempat final Piala FA 2020/21. Mereka akan bersua Leicester City, salah satu tim penghuni papan atas Liga Inggris 2020/21.

Leicester memang punya potensi untuk mengejutkan United. Terlepas dari dua kekalahan yang mereka derita dari enam laga terakhir, yakni dari Slavia Praha dan Arsenal, mereka mampu membukukan tiga kemenangan, termasuk membantai Southampton.

Namun, United sejatinya tidak perlu takut akan catatan mentereng dari Leiester tersebut. Dalam enam laga terakhir, United tidak tersentuh kekalahan. Bahkan, mereka sukses memastikan diri lolos ke perempat final Liga Europa 2020/21 setelah menundukkan AC Milan.

Selain itu, ada beberapa catatan positif lain yang membuat United mestinya lebih percaya diri saat menghadapi Leicester di laga nanti. Apa saja itu?

1. Leicester tidak pernah menang atas United

Piala FA: Manchester United Mestinya Bisa Bekuk Leicester CityLeicester CIty. (Twitter/LCFC)

Salah satu hal yang membuat United harus percaya diri saat menghadapi Leicester adalah catatan pertemuan mereka dengan klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut. Dari enam pertemuan terakhir kedua tim, United tidak pernah kalah dari Leicester.

Rinciannya, United menang empat kali dan imbang dua kali saat lawan Leicester. Teraktual, dalam pertemuan terakhir kedua tim di King Power Stadium, United mampu menahan imbang Leicester dengan skor 2-2.

Baca Juga: 5 Pemain Asal Inggris yang Menjadi Andalan Leicester City Musim Ini

2. United produktif ketika menghadapi Leicester

Piala FA: Manchester United Mestinya Bisa Bekuk Leicester CityBurnley vs Manchester United. (Twitter.com/ManUtd)

Catatan positif lain yang kerap ditorehkan oleh United saat bersua dengan Leicester adalah menyoal torehan gol. Whoscored mencatat, United mencetak minimal dua gol dalam delapan laga dari 10 pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi.

Bahkan, dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, United mampu mencetak 10 gol ke gawang Leicester. Produktivitas mereka ini bisa jadi cerminan, bahwa gawang Leicester bukan tempat yang sulit ditembus oleh para pemain United.

3. United saat ini memiliki lini pertahanan yang kuat

Piala FA: Manchester United Mestinya Bisa Bekuk Leicester CityInstagram @manchesterunited / Marcus Rashford dan Bruno Fernandes rayakan gol MU

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa lini pertahanan United saat ini tengah mengalami peningkatan. Hal itu tak lepas dari evaluasi yang kerap dilakukan oleh para bek, ketika United kebobolan dalam suatu pertandingan.

"Ya, memang kita biasa seperti itu (diskusi selepas pertandingan). Dari situ, saya melihat para pemain jadi lebih kuat, baik secara fisik maupun mental. Kami selalu coba mengatasi masalah di dalam tim," ujar Solskjaer.

"Mereka semua (para bek) adalah pemain yang membanggakan. Meski mereka dapat bermain sepak bola, saya melihat mereka bisa memainkan bola dari belakang. Selain itu, saat melihat mereka bertahan dengan baik, itu adalah hal yang menyenangkan," lanjut manajer Manchester United itu.

Baca Juga: 7 Pemain Inggris dengan Penampilan Terbanyak Bersama Manchester United

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya