Piala Liga: Brentford Dikepung Duo Manchester

Selain itu, ada juga Tottenham Hotspur

Jakarta, IDN Times - Babak perempat final Piala Liga Inggris 2020/21 rampung dilaksanakan tengah pekan ini. Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Brentford sukses melenggang ke babak semifinal.

Brentford? Ya, Anda tidak salah dengar. Tanpa diduga, tim yang kini berkompetisi di Divisi Championship itu mampu menembus babak semifinal. Mereka dikepung oleh tim-tim besar yang berkontestasi di Premier League.

1. Brentford sukses taklukkan West Brom, Fulham, dan Newcastle

Piala Liga: Brentford Dikepung Duo ManchesterBrentford. (Twitter.com/EFL)

Melalui perjalanannya ke babak semifinal, Brentford beberapa kali bertemu dengan tim Premier League, seperti West Bromwich Albion, Fulham, dan Newcastle United. Apiknya, mereka bisa melalui semua laga itu dengan kemenangan.

Menghadapi West Brom di babak ketiga, Brentford menang di babak adu penalti dengan skor 5-4. Berlanjut ke babak keempat, mereka menundukkan Fulham dengan skor telak 3-0. Puncaknya, di babak delapan besar, mereka menang tipis atas Newcastle United dengan skor 1-0.

Menilik perjalanan mereka, menarik untuk menantikan kejutan apa lagi yang akan diberikan. Apalagi, Brentford akan menghadapi lawan yang terbilang kuat di babak semifinal, yaitu Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia

2. Manchester City tambah derita Arsenal

Piala Liga: Brentford Dikepung Duo ManchesterManchester City. (Twitter.com/EFL)

Sudah tampil buruk di Premier League, derita Arsenal bertambah manakala mereka dibekuk Manchester City di Piala Liga Inggris. Tidak tanggung-tanggung, City menundukkan Arsenal dengan skor telak 4-1.

Akibat hasil ini, masa depan Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal semakin dipertanyakan. Spekulasi yang menyebut ia akan hengkang dari Emirates makin kencang berembus, walau belum ada kabar pasti selanjutnya dari manajemen Arsenal.

Efek lain lagi, akibat kekalahan dari City ini, kiper Arsenal, Runar Runarsson, sampai menutup akun media sosialnya. Di laga itu, ia membuat blunder yang berbuah gol kedua City, Ia gagal menghalau sepakan bebas Riyad Mahrez.

3. Manchester United buka peluang raih gelar

Piala Liga: Brentford Dikepung Duo ManchesterManchester United. (Twitter.com/EFL)

Sama dengan tim sekotanya, Manchester United juga mampu meraih kemenangan di babak delapan besar Piala Liga Inggris ini. Menghadapi Everton, mereka menang dengan skor 2-0. Edinson Cavani dan Anthony Martial jadi penyumbang gol United di laga tersebut.

Berkat kemenangan ini, United melaju ke semifinal dan membuka peluang meraih gelar musim ini. Namun, tentunya Manchester United mesti melewati adangan Tottenham Hotspur dan Manchester City, plus Brentford.

Hasil lengkap babak perempat final Piala Liga Inggris 2020/21:

Brentford 0-1 Newcastle United
Arsenal 1-4 Manchester City
Stoke City 1-3 Tottenham Hotspur
Everton 0-2 Manchester United

Jadwal semifinal Piala Liga Inggris 2020/21:

Manchester United vs Manchester City (Januari 2021)
Tottenham Hotspur vs Brentford (Januari 2021)

Baca Juga: 5 Klub Terkaya di Liga Inggris Saat Ini, Duo Manchester Teratas!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya