Piala Liga Inggris: Manchester City dan Liverpol Melaju

Man City dan Liverpool tak menemui kesulitan

Jakarta, IDN Times - Tim-tim besar Premier League belum menemui kesulitan dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/22. Manchester City dan Liverpool sukses menumbangkan lawan-lawannya.

Di sisi lain, tim-tim macam Southampton dan Leeds United harus susah payah menundukkan lawan-lawan mereka. Kejutan malah dialami Everton yang menghadapi Queens Park Rangers di putaran ketiga ini.

Baca Juga: 5 Klub Inggris dengan Perolehan Gelar Piala Liga Terbanyak

1. City tumbangkan Wycombe

Piala Liga Inggris: Manchester City dan Liverpol MelajuPemain Manchester City merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Rabu (27/1/2021) dini hari. City pesta gol 5-0 dan naik ke puncak klasemen sementara. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Sebelum laga ini, Guardiola sempat mengeluh bahwa dia mengalami badai cedera. Namun, pada akhirnya, sosok asal Spanyol itu menemukan solusi untuk masalah yang dialami klubnya. Buktinya, mereka sukses menumbangkan Wycombe Wanderers dengan skor 6-1.

Meski gol City di laga ini masih dicetak nama-nama inti macam Phil Foden, Kevin De Bruyne, hingga Riyad Mahrez, total 50 persen skuad City yang mentas di laga ini berisikan pemain muda. Mereka memainkan nama-nama seperti Romeo Lavia, Conrad Egan-Riley, Finley Burns, serta Cole Palmer.

Nama-nama muda inilah yang sukses menopang penampilan City, dibantu para pemain senior tentunya. Setidaknya, City dapat mengistirahatkan beberapa pemain, karena mereka mesti bersua Chelsea akhir pekan nanti.

Baca Juga: 5 Alasan Chelsea Jadi Saingan Terberat Man City Pertahankan Gelar EPL

2. Liverpool juga meraih kemenangan

Piala Liga Inggris: Manchester City dan Liverpol MelajuTim Liverpool, (Twitter/LFC)

Senada dengan City, Liverpool juga berhasil meraih kemenangan di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/22 ini. Mereka menundukkan Norwich City dengan skor 3-0, berkat gol-gol Takumi Minamino dan Divock Origi.

Liverpool juga banyak menurunkan pemain muda di laga ini, seperti Curtis Jones, Kaide Gordon, Conor Bradley, dan Caiomhin Kelleher. Meski begitu, penampilan Liverpool tetap prima, karena beberapa pemain muda ini juga sempat mengenyam pengalaman tampil bersama tim senior.

3. Everton kalah dari Queens Park Rangers

Piala Liga Inggris: Manchester City dan Liverpol MelajuEvertonfc.com

Bukan Piala Liga Inggris namanya jika tidak menghadirkan kejutan. Kini, kejutan itu hadir dari Everton. Mereka tumbang lewat babak adu penalti dari Queens Park Rangers (QPR), dengan skor akhir 7-8.

Meski menurunkan beberapa pemain kunci, Everton nyatanya tetap saja kesulitan meladeni QPR. Alhasil, mereka gagal menyusul langkah Manchester City dan Liverpool yang lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris 2021/22.

Baca Juga: Secara Dramatis, Aston Villa Akhirnya Tumbangkan Everton 3-0

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya