Comscore Tracker

Piala Menpora 2021, Persita Optimalkan Pemain Muda

Di ajang ini, pemain muda Persita akan diasah

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, mengungkapkan ajang Piala Menpora 2021 ini akan jadi tempat baginya menempa pemain muda. Turnamen ini jadi kawah Candradimuka bagi para pemain muda jelang kompetisi Liga 1 2021 nantinya.

"Ajang ini adalah persiapan buat kami. Kami di sini tidak ada target apa-apa. Kami hanya target satu, memaksimalkan pemain muda ini supaya dia siap nanti untuk menatap liga," ujar Widodo dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (22/3/2021).

1. Widodo ingin memberikan pelajaran kepada para pemain muda

Piala Menpora 2021, Persita Optimalkan Pemain MudaPemain persita menjalali latihan perdana di Indomilk Arena, Rabu (3/3/2021). (Dok. Persita).

Di fase grup Piala Menpora nanti, Persita dikelilingi oleh tim-tim yang apik, seperti Persib, Bali United, dan Persiraja. Nah, bagi Widodo, bertemu tim-tim dengan level tinggi seperti itu akan memberikan pelajaran tersendiri bagi para pemain muda Persita.

"Bagi kami semua tim spesial. Karena kami banyak diisi pemain-pemain muda, ini akan jadi pembelajaran buat kami. Kami tahu diri lah, kami dikelilingi tim-tim besar, kami tahu harus bagaimana. Kami akan tetap fight sampai peluit pertandingan berakhir," ujar Widodo.

Baca Juga: Irsyad Maulana Bikin Sektor Tengah Persita Makin Mengerikan

2. Widodo akui persiapan timnya mepet

Piala Menpora 2021, Persita Optimalkan Pemain MudaIDN Times/Imam Rosidin

Widodo mengakui persiapan yang dilalui oleh Persita jelang ajang Piala Menpora ini terbilang mepet. Dengan waktu dua minggu, sulit bagi Widodo meningkatkan kekuatan fisik dari para pemainnya secara drastis.

Meski begitu, Widodo tetap mempersiapkan tim secara maksimal. Berbekal para pemain muda dari tim U-20, Persita siap memberikan gebrakan di Piala Menpora 2021 ini.

"Meskipun secara teknis persiapan ini kurang ideal, kami tetap ikut turnamen ini. Yang terpenting, semua sehat. Selain itu, yang jelas konsolidasi dalam tim sudah mantap, termasuk secara taktikal. Kita akan coba maksimalkan di situ," ujar Widodo.

3. Persita punya waktu yang cukup untuk memulihkan diri

Piala Menpora 2021, Persita Optimalkan Pemain MudaLiga-Indonesia.id

Salah satu pemain Persita, Syaeful Anwar, menyebut timnya sudah menjalani masa pemulihan. Hal itu dikarenakan Persita telah datang di Sleman sejak Minggu (21/3/2021). Mereka punya waktu lebih banyak untuk istirahat.

"Kalau untuk perjalanan kemarin cukup melelahkan. Tapi kita beruntung ada waktu dua hari untuk istirahat di sini. Kemarin juga kita sudah latihan, yang jelas untuk tanggal 24 Maret, Insha Allah kita sudah fit," ujar pemain Persita tersebut.

Baca Juga: Persita Mulai Panaskan Mesin, Baru 16 Pemain Gabung

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya