Piala Menpora Jadi Ajang Persija Bentuk Karakter Tim

Sudirman ingin Persija jadi tim yang haus kemenangan

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta akan melakoni laga perdana mereka di Grup B Piala Menpora pada Senin malam nanti WIB (22/3/2021). Sudah ada PSM Makassar yang menunggu mereka di laga pembuka nanti.

Bagi Persija, turnamen Piala Menpora jadi salah satu ajang yang pas untuk membentuk karakter tim. Pelatih Sudirman mengungkapkan ingin membentuk Persija menjadi tim begitu berambisi meraih kemenangan di setiap laga.

"Yang pasti dalam setiap pertandingan, kami akan selalu berusaha tampil maksimal, sehingga Insya Allah kalau ada motivasi untuk selalu menang, ke depannya selalu punya motivasi untuk meraih poin maksimal," ujar Sudirman.

"Setiap laga, saya dan para pemain akan berusaha memenangkan pertandingan tersebut, tak peduli lawannya, itu yang saya tegaskan kepada pemain," lanjut dia.

Baca Juga: Persija Vs PSM: Misi Menjaga Harga Diri Pasukan Ramang

1. Persija tatap laga perdana Piala Menpora dengan optimistis

Piala Menpora Jadi Ajang Persija Bentuk Karakter TimANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Sudirman juga mengungkapkan, timnya menatap laga perdana menghadapi PSM dengan keyakinan tinggi. Terlepas dari status PSM yang tidak akan diperkuat pemain asing, mereka tetap memiliki potensi untuk mengancam Persija.

"Kami sudah siap bertanding dengan PSM Makassar. Soal pemain asing, kami tidak bisa membicarakannya. Semua pemain punya kemampuan yang sama, ditambah taktik dan strateginya. Yang pasti, kami akan berusaha maksimal di laga nanti," ujar Sudirman.

2. Andritany sebut tiga tim sebagai pesaing Persija di Piala Menpora

Piala Menpora Jadi Ajang Persija Bentuk Karakter Timhttps://twitter.com/goal_id

Penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa, mengungkapkan bahwa ada tiga tim yang menjadi pesaing terberat Persija di Piala Menpora 2021 ini. Ada nama Bhayangkara Solo FC, Bali United, dan Persib yang disebut oleh kiper Timnas Indonesia tersebut.

"Kalau ditanya pesaing terberat Persija, saya rasa semua klub punya kesempatan dan peluang yang sama, bisa jadi juara. Dilihat di atas kertas, ada Bhayangkara dan Bali United, tapi Persib yang baru mendatangkan pemain asing baru harus diwaspadai pula," ujar Andritany.

3. Persiapan minim tidak jadi alasan Persija

Piala Menpora Jadi Ajang Persija Bentuk Karakter TimSejumlah pemain Persija Jakarta dalam sesi latihan di Lapangan POR Sawangan Depok, pekan pertama Maret 2021. (Instagram.com/persija)

Lebih lanjut, Andritany mengungkapkan Persija siap menatap turnamen Piala Menpora 2021. Terlepas dari persiapan yang minim, dia optimistis Persija bisa jadi juara.

"Meski persiapan Persija minim, hanya dua minggu, itu tidak menjadi alasan. Kami memiliki peluang yang sama menjadi juara. Namun, kami punya motivasi lebih untuk membawa trofi Piala Menpora yang pertama ini ke Jakarta," ujar Andritany.

Baca Juga: Persija Kena Imbas Tergelincirnya Trigana Air

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya