Comscore Tracker

Pindah ke Juventus Jadi Langkah Tepat buat Memphis Depay

Memphis Depay bisa berkembang di Italia

Jakarta, IDN Times - Memphis Depay masih jadi bahan pembicaraan di bursa transfer musim panas 2022 ini. Musababnya, Barcelona begitu ingin menjualnya. Beruntung, di tengah keinginan klub asal Spanyol tersebut, ada Juventus yang membawa kabar baik.

Dilansir 90min, Juventus dikabarkan masih tertarik untuk merekrut Depay. Bahkan, Depay dan Juventus juga disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan transfer. Kini, dia tinggal menunggu kesepakatan tercapai antara Barcelona dan Juventus.

Pindah ke Juventus akan jadi langkah tepat bagi Depay. Setelah musim yang naik turun di Barcelona, Juventus bisa jadi tempat Depay memperbaiki karier.

Baca Juga: 6 Mantan Pemain Juventus yang Hijrah ke AS Roma, Terbaru Dybala

1. Juventus butuh sosok baru di lini serang

Pindah ke Juventus Jadi Langkah Tepat buat Memphis Depaypotret Memphis Depay (instagram.com/Memphis Depay)

Saat ini, Juventus memang butuh tambahan tenaga di lini serang. Mereka baru saja ditinggal Paulo Dybala ke AS Roma. Mereka juga tidak bisa membeli Alvaro Morata, karena Atletico Madrid tidak mengizinkan Morata untuk pergi.

Juventus sejatinya sudah membeli Angel Di Maria. Namun, sang pemain justru mengalami cedera dalam debutnya di Serie A, sehingga harus absen. Alhasil, mereka tak punya tenaga tambahan di lini serang, dan Depay adalah sosok yang pas untuk itu.

Baca Juga: Memphis Depay Beri Sinyal untuk Tinggalkan Barcelona

2. Depay akan cocok dengan skema Allegri

Pindah ke Juventus Jadi Langkah Tepat buat Memphis DepayMemphis Depay (instagram.com/Memphis Depay)

Massimilliano Allegri adalah manajer yang menyenangi fleksibilitas. Nah, kehadiran Depay akan memberikan Allegri fleksibilitas tersebut, terutama di lini serang. Dia bahkan bisa lebih fleksibel ketimbang sosok Morata.

Depay bisa mengisi banyak posisi di lini serang, baik itu sebagai gelandang serang, penyerang tengah, hingga penyerang sayap. Ragam posisi ini sudah dia coba ketika membela Olympique Lyon dan Barcelona.

Fleksibilitas ini juga yang akan membuat lini serang Juventus makin bervariasi. Depay bisa menopang Dusan Vlahovic di lini depan, sekaligus berkombinasi dengan Di Maria kelak ketika sang pemain sudah sembuh dari cedera.

3. Depay masih memiliki kualitas

Pindah ke Juventus Jadi Langkah Tepat buat Memphis Depaypotret Memphis Depay (instagram.com/Memphis Depay)

Jangan lupakan juga, Depay masih memiliki kualitas. Bersama Timnas Belanda, dia tampil apik di ajang Piala Eropa 2020 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bersama Barcelona, Depay juga masih menunjukkan tajinya.

Musim lalu, Memphis Depay masih mencetak 13 gol dan dua asis dari 38 laga bersama Barcelona di semua kompetisi. Dengan usianya yang juga kini masih masuk usia matang, eks pemain PSV itu akan jadi rekrutan menjanjikan bagi Juventus.

Baca Juga: Barcelona Masih Punya Utang kepada 3 Pemain Ini

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya