Pochettino dan Zidane Masuk Bursa Manajer Anyar Chelsea

Chelsea masih berburu manajer baru

Jakarta, IDN Times - Bursa calon manajer baru Chelsea memanas. Setelah nama Jose Mourinho dan Thomas Tuchel menyeruak ke permukaan, kini giliran nama Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane yang muncul.

Chelsea memang santer dikabarkan tengah mencari manajer baru, menyusul buruknya performa tim dalam beberapa bulan terakhir. Nah, di tengah-tengah pencarian mereka akan sosok manajer baru, Pochettino dan Zidane ikut disebut-sebut.

1. Pochettino dan Zidane tengah menganggur

Pochettino dan Zidane Masuk Bursa Manajer Anyar Chelseagoal.com

Saat ini, Pochettino dan Zidane memang masih menganggur. Selepas menangani Paris Saint-Germain (PSG), Pochettino belum memiliki klub baru lagi. Dia juga sempat diisukan akan menangani Chelsea, kala mereka memecat Tuchel.

Pun dengan Zidane. Selepas tidak bekerja lagi di Real Madrid pada 2021, dia belum menangani klub manapun. Banyak yang tertarik menggunakan jasanya macam PSG, hingga Timnas Prancis sekalipun.

Namun, Chelsea perlu memperhitungkan efek baik buruk kala mendatangkan dua nama ini. Pochettino tidak terlalu moncer di Tottenham Hotspur, sedangkan Zidane belum punya pengalaman menangani tim Premier League.

Baca Juga: Mourinho atau Tuchel Pulang ke Chelsea Demi Gantikan Potter?

2. Mourinho dan Tuchel siap mudik

Pochettino dan Zidane Masuk Bursa Manajer Anyar ChelseaJose Mourinho, manajer baru AS Roma. (instagram.com/josemourinho)

Selain dua nama yang disebutkan di atas, Jose Mourinho dan Thomas Tuchel juga dikabarkan siap mudik ke Chelsea. Mourinho tertarik pulang ke Stamford Bridge karena merasa situasi Chelsea sekarang lebih kondusif.

Sedangkan Tuchel, dia disebut-sebut masih memiliki hasrat untuk meneruskan pekerjaannya di Chelsea. Apalagi, dia juga merasa sudah memiliki keterikatan dengan Stamford Bridge dan juga para fans Chelsea.

3. Chelsea tengah melempem

Pochettino dan Zidane Masuk Bursa Manajer Anyar ChelseaMomen keributan dalam laga Tottenham vs Chelsea, Minggu (26/2/2023). (premierleague.com).

Chelsea sendiri saat ini memang tengah melempem. Dalam enam laga terakhir yang mereka lakoni di semua ajang, mereka tidak pernah mengecap kemenangan. Terbaru, mereka tumbang di tangan Tottenham dengan skor 0-2.

Posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League 2022/23 juga mengkhawatirkan. Mereka bertengger di posisi 10, berselisih 10 angka saja dari zona degradasi yang ditempati Everton. Akankah Pochettino atau Zidane merapat kelak?

Baca Juga: Warisan Chelsea yang Tak Pernah Padam, Kursi Panas Manajer

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya