Comscore Tracker

Portugal Menang, Ronaldo Malah Tinggalkan Lapangan

Portugal tampil ciamik tanpa Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali bertingkah. Alih-alih merayakan kemenangan bersama rekan setimnya usai laga lawan Swiss, Rabu (7/12/2022) dini hari, dia justru mengambil langkah lain.

Sama seperti ketika insiden Manchester United lawan Tottenham, Ronaldo memilih untuk keluar lapangan lebih dulu, ketika para pemain Portugal merayakan kemenangan. Sontak, tindakannya ini mengundang reaksi tersendiri.

1. Warganet mengkritik tindakan Ronaldo

Portugal Menang, Ronaldo Malah Tinggalkan LapanganCristiano Ronaldo gandeng player escort asal Indonesia, Ulul Albab El Ibrahim di laga Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022 (instagram.com/@indonesiaindoha)

Video yang menunjukkan Ronaldo keluar lebih dulu ini viral di media sosial. Beberapa warganet pun mengkritik tindakan Ronaldo ini, dan menyebut bahwa Ronaldo tidak menghormati timnya.

"Benar-benar tindakan memalukan dari Ronaldo! Tetapi memang, fakta tidak bisa dikesampingkan bahwa timnya main bagus saat dia jadi cadangan," ujar salah satu warganet.

"Yah, jadi dia (Ronaldo) melakukannya lagi pada akhirnya," cuit warganet yang lain.

Baca Juga: Portugal Baik-Baik Saja Tanpa Cristiano Ronaldo

2. Warganet kecewa dengan aksi Ronaldo

Portugal Menang, Ronaldo Malah Tinggalkan LapanganCristiano Ronaldo (Instagram.com/cristiano)

Tidak hanya mengkritik, ada juga beberapa warganet yang kecewa Ronaldo tidak turut merayakan kemenangan Portugal. Menurutnya, Ronaldo seharusnya bisa bersikap lebih dewasa lagi.

"Sedikit mengecewakan memang. Dengan usianya yang sudah 37 tahun, harusnya dia bisa lebih dewasa lagi," ujar salah satu warganet.

3. Tanpa Ronaldo, Portugal gulung Swiss

Portugal Menang, Ronaldo Malah Tinggalkan LapanganPara pemain Portugal melakukan selebrasi usai mencetak gol. Berusua Ghana, Portugal menang tipis 3-2 dalam laga Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). (Twitter/@WorldCup2022)

Kendati akhirnya Ronaldo tidak dimainkan sejak menit awal laga, Portugal tetap menunjukkan performa luar biasa di laga lawan Swiss. Dimotori Bruno Fernandes, Joao Felix, dan Goncalo Ramos, mereka menumbangkan Swiss dengan skor 6-1.

Buah dari permainan apik ini, akan ada potensi juga Portugal tak akan memainkan Ronaldo lagi saat mereka bersua Maroko di babak perempat final. Karena buktinya, tanpa eks penggawa Real Madrid itu, skuad Seleccao das Quinas baik-baik saja.

Baca Juga: 6 Pesan Mendalam Cristiano Ronaldo kepada Timnas Portugal

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya