Portugal Tak Tersentuh di UEFA Nations League

Portugal menang atas Republik Ceko

Jakarta, IDN Times - Portugal sejauh ini tampil apik di ajang UEFA Nations League 2022. Terbaru, dalam laga lawan Republik Ceko yang dihelat di Estadio Jose Alvalade, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB, Seleccao das Quinas menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Portugal di laga ini dicetak Joao Cancelo dan Goncalo Guedes. Kemenangan ini pun membuat Portugal, bersama Spanyol, jadi tim yang belum tersentuh kekalahan sejauh ini di UEFA Nations League 2022.

1. Portugal dominan sepanjang laga

Portugal Tak Tersentuh di UEFA Nations LeaguePortugal vs Hungaria. (twitter.com/EURO2020)

Kembali diperkuat sederet pemain berkualitas macam Cancelo, Guedes, Ruben Neves, Bernardo Silva, dan tentunya Cristiano Ronaldo, Portugal mendominasi laga. Torehan 703 umpan, berpadu dengan 64 persen penguasaan bola, jadi bukti dominasi Portugal.

Portugal juga menorehkan 16 tembakan, unggul enam tembakan atas Ceko yang mencatatkan 10. Tidak seperti Spanyol di dua laga awal UEFA Nations League, Portugal mengimbangi dominasi ini dengan efektivitas dalam mencetak gol.

Selain itu, lini pertahanan Portugal yang digalang Pepe dan Danilo Pereira pun tangguh. Alhasil, mereka mampu mengunci laga ini dengan kemenangan.

Baca Juga: 5 Top Scorer Terakhir Liga Portugal Sebelum Darwin Nunez

2. Sinar Cancelo dan Silva yang tampak

Portugal Tak Tersentuh di UEFA Nations LeagueBernardo Silva bersama timnas Portugal. (skysports.com)

Di laga ini, ada dua pemain Portugal yang menunjukkan sinarnya. Mereka adalah Cancelo dan Silva. Dari sisi kanan, Cancelo konstan menghadirkan ancaman bagi lini pertahanan Ceko. Namun, dia juga bertahan dengan kuat.

Sedangkan, Silva menjadi playmaker andal sepanjang laga. Dia menciptakan empat peluang, juga menorehkan dua assist untuk gol Cancelo dan Guedes. Dia juga memenangkan tiga duel di laga ini, menandakan dominasinya di lini serang.

3. Portugal memimpin Grup 2 Liga A UEFA Nations League

Portugal Tak Tersentuh di UEFA Nations LeaguePortugal vs Hungaria. (twitter.com/EURO2020)

Kemenangan atas Ceko ini memastikan Portugal memimpin Grup 2 Liga A UEFA Nations League 2022. Mereka sukses mengumpulkan tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang. Mereka unggul dua poin atas Spanyol.

Di laga UEFA Nations League 2022 selanjutnya, Portugal sudah ditunggu lagi oleh Swiss. Di pertemuan pertama, Ronaldo dan kolega membantai Swiss dengan skor 4-0. Akankah hal sama terulang?

Baca Juga: UEFA Nations League: Spanyol Akhirnya Putus Catatan Buruk

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya