Potensi Besar PSG Bikin Bayern Munich Terluka

PSG berpotensi lolos ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Angin segar tengah berembus ke Paris Saint-Germain (PSG), jelang leg 2 perempat final Liga Champions 2020/21. Mereka berpotensi memberikan luka buat sang juara bertahan, Bayern Munich.

Dalam laga leg 1, PSG mampu tampil gemilang dan menang dengan skor 3-2 di Allianz Arena. Kini, jelang laga leg 2 pada Rabu (14/4/2021) dini hari nanti WIB, PSG memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke babak selanjutnya dibandingkan Bayern.

Selain keunggulan dalam hal agresivitas gol tandang, ada hal-hal lain yang membuat PSG berpotensi besar memperlebar luka bagi Bayern. Apakah itu?

1. Duet maut Neymar-Kylian Mbappe

Potensi Besar PSG Bikin Bayern Munich Terlukapsgtalk.com

Setelah hengkangnya Edinson Cavani, PSG praktis cuma mengandalkan duet Neymar dan Kylian Mbappe di lini serang. Siapa sangka, dua pemain ini ternyata tetap mampu menghadirkan ketakutan bagi lini pertahanan lawan, tak terkecuali Bayern.

Di leg 1, pergerakan dari kedua pemain ini sukses membuat lini belakang Bayern kelimpungan. Neymar lebih berperan sebagai pelayan, sedangkan Mbappe jadi seorang penyelesai akhir yang klinis. Tiga gol yang PSG lesakkan di leg 1 adalah andil dari kedua pemain ini.

Baca Juga: Bayern Munich Melawan Kutukan Juara Bertahan Liga Champions

2. Permainan PSG yang mulai lebih seimbang

Potensi Besar PSG Bikin Bayern Munich Terlukathestatesman.com

Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, PSG memang tidak selamanya meraih hasil positif. Mereka bahkan sempat kalah di tangan Nantes dan OSC Lille. Namun, di bawah asuhan Pochettino, PSG jadi lebih seimbang. Mereka tidak lagi main serampangan.

Para pemain PSG tidak melepaskan tekanan secara membabi buta. Mereka tahu kapan harus menekan dengan agresif, serta saat menunggu di lini pertahanan. Yang pasti, setelah kehilangan bola, transisi dari menyerang ke bertahan berlangsung cepat.

Begitu juga ketika bola sudah direbut kembali, transisi dari bertahan ke menyerang dilakukan dengan cepat. Alhasil, saat melawan Bayern di leg 1, mereka mampu mencuri kesempatan lewat skema serangan balik.

3. PSG tetap harus waspada

Potensi Besar PSG Bikin Bayern Munich TerlukaBayern Muenchen vs PSG. (twitter.com/FCBayernEN)

Terlepas dari hasil positif yang mereka dapat di leg 1, PSG tetap menyisakan sejumlah PR bersar, termasuk di lini pertahanan. Salah satu yang terlihat kentara adalah bagaimana mereka menahan serangan yang berasal dari bola-bola atas.

Dua gol yang dicetak Bayern di leg 1 berawal dari skema tersebut. Gol Eric Maxim Choupo-Moting serta Thomas Mueller, sama-sama berasal dari skenario bola atas. Hal ini perlu jadi catatan tersendiri bagi PSG, apalagi Bayern punya beberapa pemain yang andal mencari ruang kosong di lini depan dan cukup tangguh dalam duel udara.

Baca Juga: Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe, Amunisi PSG sepanjang Musim Baru! 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya