Potensi Hadirnya Lagi Duel Ronaldo vs Messi di Arab Saudi

Ronaldo dan Messi masih harum di Arab Saudi

Jakarta, IDN Times - LaLiga sempat menjadi kompetisi yang menyenangkan untuk dilihat. Hal itu tak lepas dari adanya duel dari megabintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kini, Arab Saudi berusaha untuk menciptakan lagi duel tersebut.

Arab Saudi memang tengah berbenah saat ini. Mereka sedang berusaha mempromosikan negaranya lewat sepak bola. Mereka meniru cara-cara yang dilakukan Qatar maupun Uni Emirat Arab, yakni promosi lewat olahraga.

Nah, salah satu cara efektif melakukan itu adalah dengan mendatangkan bintang besar. Mulai awal 2023 ini, langkah tersebut mereka lakukan.

 

 

1. Cristiano Ronaldo sudah datang

Potensi Hadirnya Lagi Duel Ronaldo vs Messi di Arab SaudiCristiano Ronaldo bersama Al Nassr. (twitter.com/Cristiano)

Pada Januari 2023, salah satu klub Arab Saudi, Al Nassr, resmi mendatangkan Cristiano Ronaldo. Mereka menggaet eks pemain Manchester United itu dengan mahar yang tidak murah. Mereka menggaji Ronaldo Rp3,3 triliun per tahun.

Hadirnya Ronaldo ini ternyata membuat pamor Arab Saudi meningkat. Tidak cuma dikenal sebagai negara tujuan ibadah haji dan umroh, berkat Ronaldo masyarakat mulai melirik Saudi Pro League, alias Liga Utama Arab Saudi.

Baca Juga: Messi Terima Tawaran Menggiurkan dari Raksasa Arab Saudi?

2. Coba menghadirkan Lionel Messi

Potensi Hadirnya Lagi Duel Ronaldo vs Messi di Arab SaudiBintang PSG, Lionel Messi (tengah), coba menggiring bola melewati adangan gelandang Bayern Munich, Thomas Mueller (kanan). (bavarianfootballworks.com)

Setelah mendatangkan Ronaldo, sekarang Arab Saudi juga sedang berusaha mendaratkan Messi. Klub yang dikabarkan bakal merekrut sosok asal Argentina itu adalah Al Hilal.

Tidak tanggung-tanggung, Al Hilal bahkan siap menggaji Messi lebih besar daripada Ronaldo. Disebut-sebut, klub kaya raya ini siap menggaji La Pulga sebesar Rp6,6 triliun per tahun.

Selain itu, Messi juga tidak asing dengan Arab Saudi. Eks pemain Barcelona ini ternyata adalah duta pariwisata Arab Saudi. Kerajaan Arab Saudi juga siap membantu Al Hilal mendatangkan Messi.

3. Pesona Ronaldo dan Messi masih kuat di Asia Barat

Potensi Hadirnya Lagi Duel Ronaldo vs Messi di Arab Saudipotret Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (indianexpress.com)

Di Eropa, nama Ronaldo dan Messi memang sudah tidak seharum dulu. Performa mereka mulai inkonsisten, sampai akhirnya Ronaldo pun hengkang dan memilih Arab Saudi sebagai pelabuhan baru. Messi juga limbung di PSG.

Namun, untuk Arab Saudi, nama keduanya masih harum dan bisa digunakan sebagai media promosi. Walau tidak akan seseru dulu, setidaknya duel Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi akan membuat negeri di Asia Barat itu bisa dipandang dunia.

Baca Juga: Messi Segera Susul Ronaldo ke Arab Saudi, Kontraknya Fantastis!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya