Pratama Arhan Ungkap Alasan Belum Debut di Tokyo Verdy 

Arhan sudah berlatih lagi bersama Timnas

Jakarta, IDN Times - Pratama Arhan belum menjalani debut bersama Tokyo Verdy hingga sekarang. Selepas direkrut ke sana pada 1 Maret 2022, eks pemain PSIS Semarang itu sama sekali belum mentas bersama Verdy di laga resmi.

Terkait hal tersebut, Arhan pun buka suara. Ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (31/5/2022), dia membeberkan alasan kenapa sampai sekarang, tak kunjung menorehkan debut bersama tim asal Tokyo tersebut.

1. Pratama Arhan sempat mengalami cedera

Pratama Arhan Ungkap Alasan Belum Debut di Tokyo Verdy Irfan Jaya (kiri) dan Pratama Arhan (kanan) merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Malaysia di National Stadium, Minggu (19/12/2021) (Dokumentasi PSSI)

Arhan menuturkan, alasan kuat kenapa urung bermain, yakni cedera. Penggawa Timnas Indonesia itu terkena cedera saat melakoni laga uji coba internal di Verdy. Dia pun harus beristirahat.

"Memang kemarin baru cedera, sudah membaik. Saya dapat cedera waktu ikut laga uji coba, kena engkel. Saya sudah istirahat di sana empat hari, menjalani pemulihan, dan lain-lain," ujar Arhan.

Baca Juga: Pratama Arhan Belum Main di Tokyo Verdy, Warganet: Mending Ikut TC

2. Arhan sempat mengalami kesulitan adaptasi

Pratama Arhan Ungkap Alasan Belum Debut di Tokyo Verdy potret Pratama Arhan (dok. PSSI)

Salah satu hal yang sempat membuat Arhan kaget ketika tiba di Verdy untuk pertama kalinya adalah kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Jepang. Cuaca tersebut juga sempat membuat Arhan kesulitan menjalani latihan.

"Ketika datang pertama kali, saya langsung adaptasi cuaca. Sulit juga untuk adaptasi cuaca, karena kondisi kami juga kurang baik di sana. Kalau makan cocok-cocok saja," ujar Arhan.

Sedangkan untuk metode latihan, Arhan mengaku senang dengan latihan di Verdy. Intensitas latihan tinggi, ditambah lagi, fasilitas latihan Verdy juga bagus. Dia mengaku, bisa berkembang lebih baik lagi.

"Kalau metode latihan bagus, intensitas tinggi juga. Kualitas lapangan bagus, kami latihan nyaman, jadi bisa berkembang lebih baik lagi," ujar Arhan.

3. Pesan Arhan untuk suporter

Pratama Arhan Ungkap Alasan Belum Debut di Tokyo Verdy Pemain Timnas U-19, Pratama Arhan (Dok. PSSI)

Kepada fans sepak bola Indonesia, Arhan pun memberikan pesan khusus. Dia meminta fans untuk bersabar, karena memang masih butuh adaptasi dan baru saja pulih dari cedera, sehingga belum bisa mentas bersama Verdy.

"Buat suporter, saya mohon bersabar, karena saya masih butuh penyesuaian dulu. Saya juga baru habis cedera di Tokyo Verdy, saya mohon dukungan dan doa supaya lebih baik," tutur Arhan.

Baca Juga: Pratama Arhan Batal Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya