Comscore Tracker

Prediksi Perempat Final Liga Champions 2021/22: Bertabur Laga Seru

Chelsea kembali bakal bentrok melawan Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Undian babak perempat final Liga Champions 2021/22 tuntas dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2022). Hasil undian mempertemukan tim-tim besar, dengan potensi laga yang berlangsung seru.

Ada Manchester City yang akan bersua Atletico Madrid, lalu Liverpool yang bertemu Benfica dan Villarreal yang bertemu Bayern Munich. Namun, ada satu laga yang layak diperhatikan juga, yakni pertemuan Chelsea lawan Real Madrid.

1. Chelsea bertemu lagi dengan Real Madrid

Prediksi Perempat Final Liga Champions 2021/22: Bertabur Laga SeruPemain Chelsea dan Real Madrid bertarung di Liga Champions. (en.africatopsports.com)

Chelsea akan bersua lagi Real Madrid di babak perempat final Liga Champions 2021/22. Baru saja musim lalu, 'Si Biru' yang sudah diasuh Thomas Tuchel bertemu dengan Real Madrid. Kala itu, Chelsea tampil ciamik dan membuat Madrid tumbang.

Sekarang, Tuchel masih menangani Chelsea. Namun, kondisi tim tengah limbung. Permasalahan internal klub, terkait sanksi yang diberikan pemerintah Inggris, disinyalir sedikit memengaruhi penampilan Chelsea. Kadang, mereka tidak terlalu tajam.

Di sisi lain, Madrid tengah garang-garangnya. Comeback atas Paris Saint-Germain (PSG) menandakan bahwa Madrid masih memiliki mental juara. Apalagi, mereka punya sosok tajam bernama Karim Benzema.

Alhasil, pertemuan Chelsea lawan Madrid ini diprediksi bakal menyajikan laga seru. Akankah Chelsea mampu menahan ledakan Madrid, dan kembali melangkah lebih tinggi laiknya musim lalu? Atau, justru Madrid akan melakukan revans?

2. City vs Atletico jadi duel dua tim beda karakter

Prediksi Perempat Final Liga Champions 2021/22: Bertabur Laga SeruAtletico Madrid vs Manchester United. (twitter.com/Squawka)

Laga lain yang juga layak ditunggu di perempat final Liga Champions adalah pertemuan Manchester City dan Atletico Madrid. Ini adalah duel dua tim beda karakter. Yang satu punya banyak variasi serangan, sedangkan satu lagi punya banyak skema pertahanan ciamik.

Kuatnya pertahanan Atletico tercermin di laga lawan Manchester United. Saat itu, mereka mampu mengunci sosok Cristiano Ronaldo sedemikian rupa, plus mengacaukan skema main United di area sepertiga akhir mereka.

Bersua ManCity, ini akan jadi pengalaman lain Atletico menghadapi tim dengan variasi serangan ciamik. Dengan skema false nine yang acap diterapkan Pep Guardiola, sulit untuk menentukan siapa yang akan jadi finisher ManCity. Semua bisa melakukannya.

Namun, ManCity harus tetap waspada. Selain pertahanan kuat, Atletico memiliki direct football yang bagus. United adalah korban nyata, ketika pertahanan mereka dibuat kalang kabut serangan balik Atletico. Dari satu lubang saja, Atletico bisa bikin gol.

Baca Juga: [BREAKING] Drawing Perempat Final Liga Champions 2021/22: Madrid Bertemu Chelsea!

3. Liverpool yang akhirnya bersua lagi Benfica

Prediksi Perempat Final Liga Champions 2021/22: Bertabur Laga SeruLiverpool bertemu Inter Milan di Liga Champions. (ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble)

Liverpool dan Benfica sejatinya cukup rutin bersua di kompetisi Eropa, entah itu Liga Champions maupun Liga Europa. Dilansir 11vs11, 'Si Merah' sudah bertemu Benfica sebanyak 10 kali, sejak 1978 lalu.

Dari 10 pertemuan itu, Liverpool unggul dengan torehan enam kemenangan dan hanya empat kali kalah. Yang perlu dicatat adalah, tiga dari empat kekalahan yang didapat Liverpool ini terjadi di ajang Liga Champions.

Pada gelaran Liga Champions 2005/06, Benfica yang masih diperkuat Nuno Gomes, Simao Sabrosa, dan Luisao, berhasil mengalahkan Liverpool di babak 16 besar. Kini, dengan generasi baru mereka, mampukah Benfica menghentikan Liverpool yang tengah ciamik?

4. Jadwal babak perempat final Liga Champions 2021/22

Prediksi Perempat Final Liga Champions 2021/22: Bertabur Laga Serupotret trofi Liga Champions (twitter.com/AnfieldWatch)

Selain tiga laga di atas, ada juga pertemuan antara Villarreal lawan Bayern Munich. Ini jadi pertemuan lanjutan mereka setelah di musim 2011/12 lalu, kedua tim sempat bersua di fase grup Liga Champions.

Babak 8 besar Liga Champions 2021/22 dihelat pada 7 April dan 14 April 2022. Semua laga akan digelar pada dini hari WIB. Berikut adalah jadwal lengkapnya.

Kamis, 7 April 2022

Benfica vs Liverpool (02.00 WIB)
Villarreal vs Bayern Muenchen (02.00 WIB)
Manchester City vs Atletico Madrid (02.00 WIB)
Chelsea vs Real Madrid (02.00 WIB)

Kamis, 14 April 2022

Bayern Muenchen vs Villarreal (02.00 WIB)
Real Madrid vs Chelsea (02.00 WIB)
Atletico Madrid vs Manchester City (02.00 WIB)
Liverpool vs Benfica (02.00 WIB)

Baca Juga: 15 Klub yang Pernah Mengawinkan Trofi Liga Domestik dan Liga Champions

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya