Premier League: Manchester City Tersendat, Tottenham Ciamik

Perebutan juara Premier League semakin memanas

Jakarta, IDN Times - Pekan 37 Premier League 2021/22 yang terselenggara pada Minggu (15/5/2022) menyajikan drama seru. Manchester City mulai tergelincir, sedangkan Tottenham Hotspur mulai buka peluang mentas di Liga Champions.

Hasil berbeda memang didapatkan oleh Tottenham dan City di pekan 37 ini. Ketika Tottenham sukses menumbangkan Burnley dengan skor tipis 1-0, lain hal dengan City. Mereka justru ditahan imbang oleh West Ham United di London Stadium.

Hasil ini membuat perburuan gelar juara dan peringkat empat Premier League memanas. Apalagi, Arsenal dan Liverpool belum bermain pekan ini.

1. Man City dibikin kelimpungan oleh West Ham

Premier League: Manchester City Tersendat, Tottenham CiamikPara pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne / Twitter @ManCity

Dalam laga yang dihelat di London Stadium, Minggu (15/5/2022) malam, City melakukan apa yang biasa mereka terapkan di liga. Mereka menguasai bola dan mengatur aliran bola dengan baik. Sebisa mungkin, mereka ingin West Ham terkurung.

Akan tetapi, tak bisa dimungkiri West Ham begitu cerdas di laga ini. Mereka mampu menerapkan sistem pertahanan ciamik yang membuat lini serang City mati kutu. Tidak hanya itu, mereka juga menerapkan serangan balik yang apik di laga ini.

Tercatat, sebanyak dua kali Jarrod Bowen berhasil membobol gawang City lewat situasi serangan balik. Beruntung di babak kedua, City bangkit. Mereka menyamakan kedudukan, dan memiliki kesempatan untuk menang lewat penalti Riyad Mahrez.

Sayang, sosok asal Aljazair itu gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Alhasil, City urung merengkuh kemenangan dan harus puas dengan hasil 2-2.

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

2. Tottenham runtuhkan tembok Burnley

Premier League: Manchester City Tersendat, Tottenham CiamikTottenham Hotspur kalahkan Arsenal di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Di laga lain, Tottenham menjamu Burnley di markas mereka sendiri, Tottenham Hotspur Stadium. Tim tamu memeragakan pertahanan ketat sejak awal laga. Mereka menunjukkan upaya keras untuk mencuri setidaknya satu poin di laga ini.

Berkat Burnley yang bermain bertahan, Tottenham pun menguasai laga dengan ciamik. Mereka mengatur aliran bola dan banyak melepaskan peluang ke gawang Burnley. Sayang, peluang-peluang itu tak kunjung berbuah gol.

Barulah jelang babak pertama tuntas, Harry Kane membawa Tottenham unggul lewat eksekusi penaltinya. Selama babak kedua, tak ada gol yang teripta, sehingga keunggulan 1-0 Tottenham ini bertahan sampai laga tuntas.

3. Tottenham naik, City berpotensi didekati Liverpool

Premier League: Manchester City Tersendat, Tottenham CiamikManchester City bersua Atletico Madrid di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Action Images/Carl Recine/via REUTERS)

Berkat kemenangan atas Burnley, Tottenham untuk sementara naik ke peringkat empat klasemen sementara. Mereka menggeser Arsenal yang baru akan main pada Selasa (17/2/2022) dini hari lawan Newcastle.

Jika Tottenham naik, lain hal dengan Manchester City. Mereka memang masih bertahan di puncak klasemen sementara Premier League 2021/22, tetapi mereka masih berpotensi didekati Liverpool yang baru akan main pada Rabu (18/5/2022) dini hari.

Baca Juga: Juara Piala FA, Liverpool Samai Torehan Manchester United

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya