Presiden FIFA: Sepak Bola Bisa Menjadi Alat Perdamaian Dunia

Infantino bicara di depan para pemimpin dunia dalam G-20

Jakarta, IDN Times - Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengungkapkan bahwa sepak bola lebih dari sekadar olahraga semata. Dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, dia menyebut bahwa sepak bola bisa menjadi alat perdamaian dunia.

"Sepak bola adalah olahraga yang unik, dan sepak bola itu menyatukan kita semua. Karena itu, sepak bola bisa jadi alat untuk membawa perdamaian dan hiburan di tengah situasi dunia yang semakin sulit," ujar Infantino, Selasa (15/11/2022).

Infantino juga mengungkapkan sepak bola bisa memberikan dampak sosial yang besar di seluruh dunia. Apalagi, dalam sepak bola, banyak nilai-nilai kemanusiaan yang bisa diterapkan, plus menjadi investasi yang apik.

"Sepak bola bisa memberikan dampak sosial yang besar di seluruh dunia. Sepak bola itu tentang toleransi, inklusivitas, non-diskriminasi, dan juga tentang pendidikan. Sepak bola juga bisa jadi investasi yang apik bagi anak-anak kita di masa depan," ujar Infantino.

Terakhir, Infantino juga berujar bahwa adalah tugas dari FIFA selaku otoritas sepak bola dunia, membawa kebahagiaan lewat sepak bola ke seluruh dunia. Terdekat, tahun depan, kebahagiaan itu akan hadir di Indonesia dalam bentuk Piala Dunia U-20 2023.

"Kami, FIFA, membawa sepak bola ke seluruh dunia, salah satunya ke Indonesia tahun depan, dalam gelaran Piala Dunia U-20 2023," ungkap Infantino.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, jadi salah satu pembicara dalam KTT G20 di Bali, 15-16 November ini, bersama dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach. Olahraga memang jadi salah satu yang dibicarakan di acara ini.

Baca Juga: Presiden FIFA Gainni Infantino Tiba di Bali, Siap Hadiri KTT G20

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya