Presiden FIFA Ungkap Arti Penting Piala Dunia 2022 di G20

Piala Dunia bisa menjadi oase buat perdamaian

Jakarta, IDN Times - Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyatakan Piala Dunia 2022 di Qatar memiliki makna yang begitu besar buat dunia. Dia berujar, pesta sepak bola terbesar sejagat ini bisa jadi momentum untuk membawa dunia ke arah yang lebih positif.

"Semoga, kita bisa memanfaatkan Piala Dunia 2022 di Qatar untuk memulai perdamaian ke depannya. Karena, sepak bola bisa membawa hal-hal positif yang tak terbayangkan sebelumnya," kata Infantino dalam KTT G20 di Bali, Selasa (15/11/2022).

Infantino juga berkata, selaku tuan rumah, Qatar sudah menyiapkan diri selama dua tahun lamanya untuk menggelar Piala Dunia 2022 ini. Apalagi, ini adalah kali pertama Piala Dunia dihelat di Timur Tengah, plus pada musim dingin.

"Nanti, akan ada tiga juta orang akan datang ke Qatar untuk menonton, dan lima miliar pasang mata di dunia akan menonton Piala Dunia 2022 di TV. Kami siap menyambut semua negara di dunia dalam ajang tersebut," tutur Infantino.

Terakhir, Infantino juga berujar bahwa adalah tugas dari FIFA selaku otoritas sepak bola dunia, membawa kebahagiaan lewat sepak bola ke seluruh dunia. Terdekat, tahun depan, kebahagiaan itu akan hadir di Indonesia dalam bentuk Piala Dunia U-20 2023.

"Kami, FIFA, membawa sepak bola ke seluruh dunia, salah satunya ke Indonesia tahun depan, dalam gelaran Piala Dunia U-20 2023," ungkap Infantino.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, jadi salah satu pembicara dalam KTT G20 di Bali, 15-16 November ini, bersama dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach. Olahraga memang jadi salah satu yang dibicarakan di acara ini.

Baca Juga: Presiden FIFA: Sepak Bola Bisa Menjadi Alat Perdamaian Dunia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya