Preview Italia vs Spanyol: Agresivitas Jadi Kunci

Siapa bisa tampil lebih agresif akan unggul

Jakarta, IDN Times - Piala Eropa 2020 sudah memasuki babak semifinal. Laga semifinal pertama akan mempertemukan Italia dan Spanyol di Wembley Stadium, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Italia melenggang ke semifinal secara meyakinkan. Sejak babak grup, mereka belum pernah tersentuh kekalahan. Terakhir, mereka bahkan sukses membenamkan perlawanan Belgia di babak semifinal dengan skor 2-1.

Sedangkan Spanyol, mereka menuju ke semfinal dengan tertatih-tatih. Setelah tertahan imbang dua kali di babak grup, di babak 16 besar dan perempat final, mereka juga sempat ditahan Swiss dan Kroasia yang mampu memaksa laga berlanjut hingga babak perpanjangan waktu.

Dengan situasi kedua tim yang jomplang tersebut, kira-kira seperti apa pertemuan kedua tim di semifinal nanti? Siapa yang bakal keluar sebagai pemenang?

1. Catatan pertemuan, Spanyol lebih unggul

Preview Italia vs Spanyol: Agresivitas Jadi KunciSpanyol vs Swedia. (twitter.com/SeFutbol)

Menelisik catatan pertemuan kedua tim dalam enam laga terakhir di semua ajang, Spanyol ternyata unggul atas Italia. Total, mereka mampu membukukan tiga kemenangan, berbanding satu kemenangan milik Italia.

Terakhir, dalam pertemuan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Spanyol mampu menumbangkan Italia dengan skor 3-0. Di laga tersebut, Isco menjadi bintang Spanyol lewat dua golnya, plus torehan satu gol Alvaro Morata.

Baca Juga: Semifinal Piala Eropa 2020: Italia vs Spanyol, Inggris vs Denmark

2. Italia tengah pincang di sisi kiri

Preview Italia vs Spanyol: Agresivitas Jadi KunciBelgia vs Italia. (twitter.com/EURO2020)

Jika Spanyol mampu menurunkan semua pemain intinya di laga semifinal nanti, lain hal dengan Italia. Mereka tidak bisa diperkuat Leonardo Spinazzola yang terkena cedera achilles saat menghadapi Belgia di perempat final Euro 2020.

Hal itu membuat sisi kiri Italia akan sedikit pincang. Kombinasi Spinazzola dan Lorenzo Insigne di sisi kiri kerap menjadi ancaman bagi lini pertahanan lawan.

Diprediksi, Emerson Palmieri yang akan menjadi pengganti dari Spinazzola di semifinal menghadapi Spanyol.

3. Kuncinya ada pada agresivitas

Preview Italia vs Spanyol: Agresivitas Jadi KunciItalia vs Austria. (twitter.com/EURO2020)

Di laga semifinal nanti, agresivitas akan menjadi kunci kemenangan bagi kedua tim. Baik itu Italia maupun Spanyol sama-sama bisa menguasai bola dengan baik.

Bedanya, Italia mampu tampil sedikit lebih agresif dalam beberapa momen, sehingga mereka mampu mengungguli lawan-lawannya.

Nah, Spanyol juga harus berani tampil lebih agresif lagi di semifinal Piala Eropa 2020 ini. Dengan bekal pemain-pemain yang ada, mereka mampu menghadirkan tekanan buat Italia.

Jadi, siapa yang bisa main lebih agresif, plus menempatkan agresivitasnya itu di momen yang tepat, akan keluar sebagai pemenang di laga nanti.

Baca Juga: Perang Urat Saraf Spanyol, Sesumbar Runtuhkan Italia

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya