Comscore Tracker

Pro Kontra Marc Klok Menyeberang dari Persija ke Persib

The Jak meradang, bobotoh kaget

Jakarta, IDN Times - Gelandang naturalisasi, Marc Klok, bikin sensasi. Setelah memutuskan berpisah dengan Persija Jakarta, dia langsung hijrah ke Bandung, membela Persib.

Klok resmi diperkenalkan oleh manajemen Persib pada Rabu (30/6/2021) siang. Dalam situs resmi klub, Klok akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Persib.

Kehadiran Klok di Persib langsung menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial. Beberapa ada yang mendukung keputusan Klok. Tetapi, ada juga yang akhirnya menghujat Klok akibat keputusannya.

Baca Juga: Cabut dari Persija, Marc Klok Menyeberang ke Persib Bandung

1. The Jakmania meradang

Pro Kontra Marc Klok Menyeberang dari Persija ke PersibInstagram/@infokomjakmania

Gara-gara kepindahan Klok ke Persib, topik Persija sempat menjadi trending di twitter. Beberapa The Jakmania, sebutan untuk pendukung Persija, meradang atas keputusan yang diambil Klok.

"The Dutch-born Indonesian midfielder left Persija to join a mediocre club," cuit akun @jivabaskoro.

"Players come and go, but we are still here. Love you @Persija_Jkt," cuit akun @_cullpjfc.

Akun Jakarta Casual juga mengingatkan, kepindahan Klok ke Persib rentan menimbulkan gesekan. Apalagi, Persib dan Persija juga baru saja bersua di final Piala Menpora 2021 lalu.

"Saya paham keinginan Klok untuk reuni dengan Robert Alberts, setelah keduanya sempat bekerja sama dengan baik. Namun pindah dari Persija ke Persib hanya akan jadi masalah, apalagi dia sudah membuat surat perpisahan yang mengharukan dengan fans Persija," cuit akun @JakartaCasual.

2. Bobotoh kaget Klok datang

Pro Kontra Marc Klok Menyeberang dari Persija ke PersibInstagram/@persib_official

Jika The Jak meradang, bobotoh justru memberikan respons yang beragam soal kedatangan Klok. Mereka senang, tetapi tak sedikit yang kaget Klok merapat ke Persib.

"Kalau mainnya bagus hashtagnya #ewaKlok, kalau mainnya jelek jadi #borokoKlok," ujar akun @yogsyg.

"Wah, bener-bener surprise, soalnya Persib kayak gak serius cari pemain, buat menambah rivalitas kali ya," cuit akun ramadaniirpan1

Sedangkan yang mempertanyakan kedatangan Klok, mereka lebih memfokuskan perhatian kepada video perkenalan Klok. Mereka melihat video tersebut merupakan sindiran untuk klub-klub yang lain, yaitu Bali United, PS Sleman, dan Persis Solo.

"Nah, yang kayak gini baru orang Bandung. Visualnya bagus, nyindirnya juga maknyus. Hati-hati yak jangan sampai kaya tim medsos + kreatif kemarin yang banyak blunder," cuit akun @asidiky.

3. Klok diprediksi akan beradaptasi dengan mudah di Persib

Pro Kontra Marc Klok Menyeberang dari Persija ke Persibinstagram.com/marcklok

Diprediksi, Klok akan mudah beradaptasi di Persib Bandung. Tidak cuma reuni dengan Robert Rene Alberts, Klok juga akan dibantu beberapa pemain asal Belanda lain di Persib macam Geoffrey Castillion, Ezra Walian, dan Nick Kuipers.

"Bersama Pangeran Biru, proses adaptasi Marc Kok dipastikan berjalan lancar dan tak memakan waktu lama. Hal itu tak lepas dari kehadiran Robert Alberts yang pernah bekerja sama dengannya di PSM Makassar," tulis keterangan di situs resmi Persib.

Baca Juga: [BREAKING] Kejutan, Persija Jakarta Lepas Marc Klok

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya