Comscore Tracker

PSG Resmikan Christophe Galtier Jadi Pelatih

Perekrutan Galtier diumumkan usai Pochettino cabut

Jakarta, IDN Times - Tidak butuh waktu lama selepas pisah jalan dengan Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain (PSG) langsung menunjuk pelatih baru untuk menggantikannya. Dia adalah Christophe Galtier, eks pelatih OGC Nice.

Pengumuman Galtier ini diwartakan oleh PSG dalam situs resminya. Galtier dikontrak selama dua musim, hingga Juni 2024 mendatang. Pria berusia 55 tahun itu pun berjanji akan mengeluarkan potensi yang dimiliki oleh PSG.

"PSG adalah tim yang kompetitif dan memiliki skuad yang spektakuler di Eropa. Saya senang bekerja dengan para pemain bertalenta dan staf kepelatihan level atas di klub ini. Kini, saya siap bekerja keras memaksimalkan potensi tim," ujar Galtier.

Galtier memang bukan pelatih sembarangan. Dia adalah juru taktik berpengalaman di Prancis. Dia pernah menjadi asisten plus menjadi pelatih di Saint-Etienne sejak 2009 hingga 2017. Dia juga pernah menangani Lille pada 2017 hingga 2021, serta Nice di musim 2021/22.

Pada 2013, Galtier sukses membawa Saint-Etienne memenangkan trofi pertama dalam 32 tahun terakhir, yaitu Coupe de la Ligue. Galtier juga dikenal sebagai sosok dengan kedalaman taktik ciamik plus andal dalam mengatur para pemain.

Nah, akankah pengalaman dari Christophe Galtier ini bisa membawa PSG kembali berjaya? Apalagi, dia ditunggu nama-nama macam Lionel Messi, Kylian Mbappe, hingga Neymar di Parc des Princes.

Baca Juga: Pochettino Mundur, PSG Rekrut Pelatih Kawakan Prancis

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya