PSG Vs Nice: Saat Ballon d'Or Lionel Messi Tak Berarti

Messi gagal bawa PSG menang

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi boleh saja meraih gelar Ballon d'Or 2021. Namun, nyatanya hal itu jadi sesuatu yang tidak berarti saat timnya, Paris Saint-Germain (PSG) bersua Nice di pekan 16 Ligue 1, Kamis dini hari WIB (2/12/2021).

Dalam laga tersebut, PSG harus puas meraih hasil imbang 0-0 lawan Nice, kendati mereka tampil di Parc des Princes, markas mereka sendiri. Messi, yang turun sejak awal di laga ini, tak mampu berbuat apa-apa.

1. PSG tampil dominan

PSG Vs Nice: Saat Ballon d'Or Lionel Messi Tak BerartiPemain PSG selebrasi (instagram.com/PSG)

Sejatinya, PSG tampil dominan atas Nice di laga ini. Tidak tanggung-tanggung, mereka mencetak 22 tembakan berbanding tiga milik Nice, dan menguasai bola dengan persentase 70 berbanding 30 persen dengan Nice.

Namun, nyatanya PSG kesulitan membobol gawang Nice di laga ini. Ditopang penampilan impresif Jean-Clair Todibo dan Dante di lini pertahanan, Nice mampu mengamankan diri dari gempuran para bintang PSG.

Baca Juga: [INFOGRAFIK] Pro Kontra Ballon d'Or ke-7 Lionel Messi

2. Lionel Messi tidak berkutik

PSG Vs Nice: Saat Ballon d'Or Lionel Messi Tak BerartiLionel Messi debut di PSG. (twitter,com/PSG_English)

Messi sebenarnya sangat aktif membantu serangan PSG di laga ini. Total, dia sanggup mencetak enam tembakan ke gawang Nice, plus melepaskan lima umpan kunci. Sayang, Messi tidak ditopang oleh Angel Di Maria dan Kylian Mbappe.

Alhasil, Messi tidak berkutik di laga ini. Semua tembakan yang dia lepaskan tak ada yang sanggup menembus jala gawang Nice. Apesnya lagi, dia banyak dilanggar para pemain Nice. Total, dia dijatuhkan sebanyak lima kali.

3. PSG masih bertahan di puncak

PSG Vs Nice: Saat Ballon d'Or Lionel Messi Tak Berartihttps://www.sportsmole.co.uk/football/psg/feature/psg-2021-22-season-preview-prediction-summer-signings-star-player_457204.html

Terlepas dari hasil imbang yang diraih, PSG masih bertahan di puncak klasemen sementara Ligue 1 2021/22. PSG sudah menorehkan 41 poin. Mereka jauh mengungguli Marseille di posisi kedua yang baru menorehkan 29 poin.

Akan tetapi, dari hasil imbang yang didapat ini, bisa dilihat bahwa kontribusi Lionel Messi belum begitu besar buat PSG. Tentu, ini jadi pekerjaan rumah bagi Mauricio Pochettino, tentang bagaimana mengintegrasikan sosok asal Argentina itu ke dalam tim.

Baca Juga: Lionel Messi, Sempat Idap Kelainan Hormon Akhirnya Jadi GOAT

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya