PSM Makassar Terseret ke Persaingan Degradasi Liga 1

PSM kalah dari Persija di pekan 32

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar meraih hasil buruk di pekan 32 Liga 1 2021/22. Bersua Persija Jakarta di Stadion Ngurah Rai, Senin (21/3/2022) sore WIB, tim berjuluk 'Juku Eja' itu kalah dengan skor 1-3.

Kekalahan ini memberi dampak yang buruk bagi PSM. Dengan catatan 35 poin yang mereka miliki, mereka pun terseret ke persaingan zona degradasi bersama PSS, Barito Putera, dan Persipura.

1. PSM tertelan oleh dominasi Persija

PSM Makassar Terseret ke Persaingan Degradasi Liga 1Persija vs PSM di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Di laga ini, Persija tampil sangat ciamik. Sejak awal babak pertama, mereka menekan PSM sedemikian rupa. Alhasil, di babak pertama, tim berjuluk 'Macan Kemayoran' itu sanggup mencatatkan keunggulan, meski sempat tertinggal lewat gol Yakob Sayuri.

Di babak kedua, Persija menegaskan dominasi mereka. Setelah mencetak dua gol di babak pertama lewat Makan Konate dan Irfan Jauhari, Persija menegaskan keunggulan dengan gol Taufik Hidayat. Skor 3-1 bertahan sampai laga tuntas.

Persija memenangi laga ini, membuat posisi PSM di Liga 1 2021/22 terancam. 'Juku Eja' harus segera berbenah di sisa liga.

Baca Juga: Dibekuk 3-1, PSM Harus Akui Keunggulan Persija

2. PSM sulit mencetak gol dalam enam laga

PSM Makassar Terseret ke Persaingan Degradasi Liga 1Persija vs PSM di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Sejauh ini, PSM mengalami masalah dalam hal mencetak gol. Dalam enam laga terakhir, Wiljan Pluim dan kolega hanya mampu mencatatkan lima gol saja. Sialnya, mereka kebobolan lebih banyak, yakni enam gol.

Buntunya lini depan PSM ini berpengaruh terhadap hasil akhir yang mereka dapat. Tercatat, mereka hanya menang sekali di enam laga terakhir. Sisanya, PSM meraih empat hasil imbang dan sekali kalah.

3. PSM berpeluang terdegradasi

PSM Makassar Terseret ke Persaingan Degradasi Liga 1PSM Makassar di Liga 1 2021/2. (ligaindonesiabaru.com)

Akibat hasil buruk ini, PSM berpotensi terdegradasi dari Liga 1 2021/22. Torehan poin 35 poin yang mereka dapat bisa terkejar oleh Persipura yang kini berada di urutan ke-16. Persipura sendiri sudah mengumpulkan 30 poin.

Jika kalah di dua laga sisa, PSM bisa saja tersusul oleh Persipura, dengan catatan tim 'Mutiara Hitam' menang dua kali beruntun. Masih ada Persiraja dan Arema yang menghalangi skuat 'Juku Eja' di sisa laga Liga 1 2021/22.

Baca Juga: Terpuruk di Liga, Appi' Akui PSM Minim Persiapan di Musim Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya