PSM Menang Lagi, Makin Tak Tersentuh di Klasemen Liga 1

PSM menang tujuh laga beruntun

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar makin tak tersentuh di puncak klasemen Liga 1 2022/23. Dalam laga pekan 27 yang dihelat di Stadion BJ Habibie, Rabu (1/3/2023) sore, skuad Juku Eja menang 2-0 atas Dewa United.

Gol-gol bagi PSM di laga ini dicetak oleh Wiljan Pluim dan bunuh diri Ichsan Kurniawan. Berkat kemenangan ini, PSM pun makin menjauhkan diri dari para pesaingnya di klasemen sementara Liga 1 2022/23.

1. PSM tampil apik sepanjang laga

PSM Menang Lagi, Makin Tak Tersentuh di Klasemen Liga 1PSM Makassar di Liga 1 2022/23. (ligaindonesiabaru.com)

Di bawah guyuran hujan, Ramadhan Sananta dan kolega tampil apik di laga ini. Di menit-menit awal, mereka sudah menggebrak lewat sontekan Pluim. Berlanjut pada menit 23, mereka menggandakan keunggulan via gol bunuh diri Ichsan.

Sepanjang laga, PSM juga tampil dominan. Mereka menerapkan pertahanan rapat yang jadi ciri khas mereka, dan acap menyengat lewat serangan balik. Hingga laga tuntas, keunggulan 2-0 atas Dewa United ini sukses mereka pertahankan.

Baca Juga: PSM Vs Dewa United, Lanjutkan Tren Sapu Bersih!

2. PSM raih tujuh kemenangan beruntun

PSM Menang Lagi, Makin Tak Tersentuh di Klasemen Liga 1PSM Makassar di Liga 1 2022/23. (ligaindonesiabaru.com)

Kemenangan yang PSM dapat atas Dewa United, jadi yang ketujuh secara beruntun di Liga 1 2022/23. Sejak tumbang dari Persija pada 25 Januari 2023 lalu, PSM tidak terkalahkan lagi.

Dalam tujuh laga terakhir, PSM juga sukses menundukkan tim-tim besar. Ada Arema FC, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya, yang sukses mereka tundukkan. Sisanya, ada RANS, Barito Putera, Persik, dan Dewa United yang juga mereka tumbangkan.

3. Potensi besar PSM menjadi juara

PSM Menang Lagi, Makin Tak Tersentuh di Klasemen Liga 1PSM Makassar di Liga 1 2022/23. (ligaindonesiabaru.com)

Berkat kemenangan atas Dewa United, PSM pun memperlebar jarak poin dengan Persib di peringkat kedua. Saat ini, mereka mencatatkan 59 poin, unggul tujuh angka dari Persib di posisi dua, dan delapan atas Persija di posisi tiga.

Potensi PSM untuk menjadi juara juga cukup besar, mengingat di tujuh laga sisa Liga 1 2022/23, tak ada lagi tim kuat yang bakal mereka hadapi. Hanya ada Bhayangkara FC, PSIS Semarang, dan Madura United yang berpotensi merepotkan.

Baca Juga: Penampakan Jersey Spesial PSM untuk Lawan Persebaya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya