Comscore Tracker

PSS Hentikan Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022

Persib kalah di babak adu penalti

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung tumbang di Piala Presiden 2022. Bersua PSS Sleman dalam babak perempat final di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7/2022) malam, 'Maung Bandung' kalah di babak adu penalti.

Laga harus berlanjut ke babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit. Di babak adu penalti, Persib harus mengakui keunggulan PSS dengan skor 4-2.

1. Babak pertama, Persib buntu

PSS Hentikan Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022Persib lawan PSS di Piala Presiden 2022. (persib.co.id)

Di laga ini, Persib menurunkan nama-nama seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Daisuke Sato pun masuk dalam daftar pemain di bangku cadangan. Namun, adanya para pemain ini urung memberikan pengaruh.

Tampil menekan sejak babak pertama, Persib justru kesulitan membobol pertahanan PSS. Bagas Nirwanto dan kolega mampu mengatur pertahanan sedemikian rupa. Di sisi lain, PSS juga kesulitan membobol pertahanan Persib. Skor 0-0 tidak berubah sampai babak pertama tuntas.

Baca Juga: Ricky Kambuaya Senang dan Bersemangat Bermain di Persib Bandung

2. Kejutan dihadirkan PSS di babak kedua

PSS Hentikan Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Masuk babak kedua, kejutan dihadirkan PSS. Pada menit 53, 'Super Elang Jawa' membobol gawang Persib lewat sundulan Boaz Solossa. Tersengat, Persib mulai bangkit dan menyerang dengan lebih agresif.

Namun, gol yang dinanti Persib tak kunjung datang. Masih sama seperti babak pertama, mereka seperti kelimpungan membobol gawang PSS. Terus menyerang, akhirnya gol datang bagi Persib pada menit 85.

Berawal dari pelanggaran di kotak penalti, Klok yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 bertahan sampai babak kedua tuntas, dan laga berlanjut ke adu penalti.

3. Persib kalah di babak adu penalti

PSS Hentikan Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022Persib Bandung di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Di babak adu penalti ini, dua penendang Persib, Erwin Ramdani dan Achmad Jufriyanto, gagal melaksanakan tugas dengan baik. Di sisi lain, semua eksekutor PSS, termasuk Bagas, menjalankan tugas dengan baik.

Skor 4-2 menandakan keunggulan PSS atas Persib di perempat final Piala Presiden 2022 ini. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu pun berhak atas satu tempat di babak semifinal.

Baca Juga: Rachmat Irianto Gunakan Nomor 53 di Persib Bandung

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya