Comscore Tracker

PSSI Bakal Kaji Mendalam Perubahan Nama AHHA PS Pati FC

AHHA PS Pati FC sudah berkirim surat ke PSSI

Jakarta, IDN Times - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) akan melakukan kajian terkait perubahan nama PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyebut pihaknya telah menerima dokumen dari PSG Pati terkait perubahan nama.

"Beberapa alasan logis telah dijelaskan melalui surat tersebut dan kami sangat memahami terkait perubahan nama dari PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC," ujar Yunus, dilansir situs resmi PSSI.

Diketahui, PSG Pati mengubah nama menjadi AHHA PS Pati FC usai YouTuber Atta Halilintar melakukan akuisisi.

1. Kepentingan komersial klub akan jadi alasan tersendiri

PSSI Bakal Kaji Mendalam Perubahan Nama AHHA PS Pati FCPlt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam sebuah pertemuan. (Dok. PSSI)

Yunus menyebut, kepentingan komersial klub juga akan jadi pertimbangan tersendiri bagi PSSI. Perubahan nama PSG Pati juga bisa menjadi sesuatu yang dimaklumi, mengingat PSG Pati tidak berasal dari klub perserikatan yang memiiki klub-klub lain di bawahnya.

"PSSI tentu akan memperhatikan alasan utama PSG Pati untuk melakukan perubahan nama karena pertimbangan aspek keuangan demi kelangsungan klub dalam mengarungi musim kompetisi tahun 2021 ini," ujar Yunus.

Baca Juga: Atta Halilintar Beli Klub PSG Pati: Bismillah

2. PSG Pati padahal baru ganti nama

PSSI Bakal Kaji Mendalam Perubahan Nama AHHA PS Pati FCInstagram/psg_pati (Logo PSG Pati)

Uniknya, pada Kongres PSSI yang digelar 29 Mei 2020 lalu, PSG Pati baru melakukan perubahan nama, dari Putra Sinar Giri menjadi Putra Safin Group. Alhasil, PSSI perlu mengkaji lebih dalam lagi dokumen pengajuan perubahan nama PSG Pati ini.

"Kami akan segera menyampaikan ini ke Ketum PSSI dan seluruh anggota Komite Eksekutif untuk diambil pertimbangan dan kebijakan," ujar Yunus.

3. PSG Pati berganti nama jadi AHHA PS Pati FC

PSSI Bakal Kaji Mendalam Perubahan Nama AHHA PS Pati FCinstagram.com/attahalilintar

Baru-baru ini, Atta Halilintar mengumumkan di akun Instagram pribadinya, bahwa akan turut berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia dengan klub AHHA PS Pati FC. Klub ini merupakan hasil akuisisi dari PSG Pati yang berlaga di Liga 2.

"Bismillah, AHHA PS Pati FC. Semoga bisa ikut bangun sepak bola Indonesia! Dan melahirkan pemain-pemain hebat untuk Indonesia! ASHIAPP!! MERAKYAT!!" tulis Atta.

Baca Juga: Atta Halilintar Merapat ke PSG?

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya