PSSI Bantu Perjuangan Palestina Lewat Penjualan Tiket Timnas Indonesia

Hasil tiket ini akan disumbangkan ke Palestina

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan pihaknya bakal menyumbangkan 10 persen hasil penjualan tiket Indonesia lawan Palestina ke masyarakat Palestina. Hal itu jadi sebentuk dukungan dari Tanah Air untuk perjuangan masyarakat Palestina.

"Saya, Pak Wali Kota Surabaya, dan para Exco PSSI memutuskan sekitar 10 persen hasil penjualan tiket Indonesia lawan Palestina, akan kami sumbangkan untuk perjuangan rakyat Palestina yang hari ini memang masih berjuang," kata Erick dalam sesi jumpa pers di Surabaya, Selasa (6/6/2023).

1. Indonesia selalu mendukung Palestina

PSSI Bantu Perjuangan Palestina Lewat Penjualan Tiket Timnas IndonesiaTuntutan para warga Palestina untuk membebaskan para tahanan Palestina. (Twitter.com/PalPrisoners)

Erick menyatakan FIFA Matchday antara Indonesia dan Palestina nanti bukan sebatas pertandingan semata. Laga ini menjadi salah satu bentuk nyata sikap Indonesia dalam mendukung perjuangan Palestina.

"Ini pertandingan yang penting bagi Timnas dalam meraih poin, tapi juga ada hal yang sangat penting, persahabatan antara dua negara," ujar Erick.

Baca Juga: Harga Tiket Indonesia Vs Palestina Terjangkau, Begini Cara Belinya 

2. Walikota Surabaya dorong masyarakat ramaikan laga

PSSI Bantu Perjuangan Palestina Lewat Penjualan Tiket Timnas IndonesiaWali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengaku bangga Surabaya kembali mendapatkan kepercayaan untuk menggelar laga internasional. Dia berharap masyarakat ikut mendukung Indonesia dalam laga lawan Palestina ini.

"Saya berharap seluruh warga Kota Surabaya khususnya, dan seluruh rakyat Indonesia, kita hadir di Gelora Bung Tomo untuk menyatukan Indonesia dan selalu berjuang untuk Palestina," kata Eri.

3. Rencana Timnas Indonesia selama FIFA Matchday

PSSI Bantu Perjuangan Palestina Lewat Penjualan Tiket Timnas IndonesiaTimnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday. (dok. PSSI)

PSSI memastikan, para pemain Palestina akan tiba di Surabaya pada 10 atau 11 Juni untuk menjalani sesi latihan. Sementara Timnas Indonesia sudah berlatih di Gelora Bung Tomo jelang laga ini sejak 5 Juni 2023.

Selepas lawan Palestina, para penggawa Timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta pada 15 hingga 16 Juni. Mereka akan langsung mempersiapkan diri untuk melawan Argentina di Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 Juni.

Baca Juga: Pengalaman Nasabah BRI War Tiket Timnas Vs Argentina: Mau 2 Dapat 1

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya