Comscore Tracker

PSSI Pastikan Wasit Final Piala Menpora 2021 Berlisensi FIFA

Wasit selalu jadi perhatian PSSI

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan wasit di laga final Piala Menpora 2021 merupakan wasit yang berlisensi FIFA. Hal itu bertujuan agar laga final nanti berjalan dengan baik dan lancar.

"Iya pasti itu (wasit) yang turun lisensi FIFA, di dua leg final bahkan di tempat ketiga juga kita turunkan wasit yang lisensi FIFA," ujar Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

1. PSSI baru punya lima wasit FIFA

PSSI Pastikan Wasit Final Piala Menpora 2021 Berlisensi FIFAIlustrasi wasit. (Pixabay.com/planet_fox)

Baca Juga: Partai Impian Persib Vs Persija Tercipta di Final Piala Menpora

Iwan Bule mengungkapkan PSSI baru memiliki lima wasit berlisensi FIFA. Ke depan, ia akan menyekolahkan wasit-wasit di Indonesia agar semakin banyak yang berlisensi FIFA.

"Kita baru punya lima wasit (FIFA), rencana kita akan sekolahkan, Pak Menpora nanti akan dukung biar VAR bisa diterapkan di kita. Untuk wasit, kita masih punya lima kurang tujuh. Kan harus 12 wasit minimal," ujar Iwan Bule.

2. PSSI akan terus evaluasi kinerja wasit

PSSI Pastikan Wasit Final Piala Menpora 2021 Berlisensi FIFAbolahita.id

Dalam beberapa laga terakhir, terutama laga semifinal Piala Menpora 2021, wasit kerap menjadi sorotan. Para wasit dianggap acap mengeluarkan keputusan yang tidak perlu atau tidak sesuai. Iwan Bule memastikan PSSI akan terus evaluasi kinerja dari wasit ini.

"Kita akan mengevaluasi kinerja wasit, memang wasit ini sudah tidak lama memimpin pertandingan, pasti ada sesuatu human error yang terjadi, tetapi kita akan mendalami semua yang ada. Ini akan jadi perhatian dari federasi," ujar Iwan Bule.

3. Final Piala Menpora digelar dua leg

PSSI Pastikan Wasit Final Piala Menpora 2021 Berlisensi FIFALogo Piala Menpora 2021. ligaindonesiabaru.com

Merunut jadwal dari panitia kompetisi, gelaran final Piala Menpora 2021 akan dihelat selama dua leg. Leg pertama akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021).

Sedangkan leg kedua nanti, akan dihelat pada Minggu (25/4/2021) di Manahan. Menpora Zainudin Amali berharap Presiden Joko "Joko" Widodo bisa langsung menyaksikan laga final ini.

Meski, ia paham sulit bagi Jokowi hadir di tengah kesibukannya.

"Saya kira itu akan didiskusikan oleh PSSI dan Dirut LIB, tetapi kan kita paham kesibukan Bapak Presiden begitu padat, nanti akan kita diskusikan bagusnya seperti apa," ujar Zainudin.

Baca Juga: Persib Vs Persija: Tim Tertajam Kontra Benteng Kokoh

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya