Comscore Tracker

PSSI: Timnas Indonesia Butuh Sosok Pelatih Macam Shin Tae Yong

STY sudah beri bukti bersama Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Hasil baik yang diraih Timnas Indonesia dalam beberapa ajang terakhir, berbuah manis juga bagi Shin Tae Yong (STY). Pelatih asal Korea Selatan itu pun digadang-gadang akan mendapatkan perpanjangan kontrak.

Masalah perpanjangan kontrak ini, hal itu tidak ditampik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Ditemui di Stadion Pakansari, Senin (26/9/2022), dia berujar bahwa Indonesia memang butuh figur pelatih macam STY.

"Seperti yang disampaikan Ketum (PSSI), Indonesia butuh figur pelatih seperti Shin Tae Yong. Bisa kita lihat bersama, Curacao bisa ditaklukkan. Ini menjadi barometer bahwa STY mengatur anak-anak dengan bagus," kata Yunus.

1. Perpanjangan kontrak STY akan dibahas di rapat Exco

PSSI: Timnas Indonesia Butuh Sosok Pelatih Macam Shin Tae YongSekjen baru PSSI, Yunus Nusi, bersama Ketum PSSI. (pssi.org)

Yunus menjabarkan, ke depannya masalah kontrak baru untuk STY ini akan dibicarakan dalam rapat bersama Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Secara pribadi, Yunus juga belum sempat bertemu dengan STY secara langsung.

"Saya belum tahu (kontrak diperpanjang berapa tahun). Itu akan ditentukan di rapat Exco. Ketum akan menyampaikan soal ini di rapat Exco. Kami yakin teman-teman Exco memahami apa yang telah dilakukan STY," ujar Yunus.

Baca Juga: Menang 3-2 Dari Curacao, Shin Tae-Young: Pertahanan Kita Masih Lemah

2. STY diharapkan dapat membangun sepak bola Indonesia

PSSI: Timnas Indonesia Butuh Sosok Pelatih Macam Shin Tae YongShin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih jauh, Yunus berharap bahwa STY bisa membangun sepak bola Indonesia dengan baik. Apalagi, hadirnya dia juga membuat kerja sama antara pemerintah dan PSSI, terutama soal peningkatan prestasi sepak bola, makin menguat.

"Kami berharap STY bisa membangun sepak bola dengan baik, dan kebetulan Presiden mengapresiasi kinerjanya. Ke depannya, tentu akan ada kerja sama lagi antara pemerintah, PSSI, dan juga STY selaku pelatih," tutur Yunus.

3. STY akui belum ada pembicaraan soal kontrak

PSSI: Timnas Indonesia Butuh Sosok Pelatih Macam Shin Tae YongShin Tae Yong dalam konferensi pers. (IDN Times/Tino)

STY mengungkapkan, belum ada pembicaraan antara dirinya dan PSSI soal kontrak. Dia mengaku, kontraknya masih tersisa satu tahun dua bulan lagi bersama PSSI dan Timnas Indonesia. Saat ini, dia belum memikirkan soal perpanjangan kontrak.

"Jujur belum tahu (soal perpanjangan kontrak). Kontrak saya di Timnas Indonesia masih tersisa satu tahun dua bulan. Jujur belum tahapnya bicarakan perpanjangan kontrak. Kita harus fokus ke Piala AFF, Piala Dunia U-20 2023, dan Piala Asia 2023," kata STY.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Laga Kontra Curacao Tingkatkan Performa Timnas

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya