PSSI: Timnas Indonesia Dapat Uang Saku hingga Sewa Pesawat

Ragam akomodasi diberikan PSSI

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkata bahwa segenap keperluan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 sudah difasilitasi. Ada ragam yang diberikan, mulai dari uang saku, penginapan, hingga pesawat sewaan.

"Semua keinginan pemain sudah kami akomodasi, mulai dari sarana latihan, uang saku, bahkan penginapan jelang Piala AFF 2022 ini kita tempatkan mereka di hotel Fairmont. Lalu, karena jadwal laga yang padat, kita sewa pesawat untuk transportasi para pemain," kata Iriawan di Jakarta, Minggu (18/12/2022).

1. Ada timbal balik prestasi

PSSI: Timnas Indonesia Dapat Uang Saku hingga Sewa PesawatDuel Timnas Indonesia versus Thailand di final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) / Dokumentasi PSSI

Lebih lanjut, Iriawan berharap dengan pemberian fasilitas dan akomodasi ini, para pemain Timnas Indonesia akan memberikan prestasi di Piala AFF 2022. Karena, nantinya prestasi ini akan jadi kebanggaan masyarakat Indonesia juga.

"Semoga semua yang saya akomodasi untuk keperluan Timnas, para pemain akan membalasnya dengan torehan prestasi. Bukan untuk saya, namun prestasi itu dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia," ujar Iriawan.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF: Tanpa Elkan dan Walsh

2. Timnas Indonesia terus bersiap

PSSI: Timnas Indonesia Dapat Uang Saku hingga Sewa PesawatTC Timnas Indonesia di Bali. (pssi.org)

Terkait persiapan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022, Iriawan mengatakan bahwa skuad asuhan Shin Tae Yong itu sudah siap, meski sebelumnya tidak merumput di liga lantaran dihentikan setelah tragedi Kanjuruhan.

Saat melakukan TC di Bali, fisik para pemain digembleng Shin. Tidak cuma itu. juru taktik asal Korea Selatan itu juga terus mengasah kemampuan teknik para pemain. Perkembangan pun sudah ditunjukkan para penggawa skuad Garuda.

"Jika kita lihat komposisinya, taktikal sudah dimatangkan oleh Shin Tae Yong. Saya pun optimistis kita mampu meraih kemenangan demi kemenangan dan untuk itu mohon doanya dari masyarakat Indonesia," ujar Iriawan.

3. Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022

PSSI: Timnas Indonesia Dapat Uang Saku hingga Sewa PesawatStriker Indonesia, Ezra Walian, di duel kontra Kamboja / PSSI

Gelaran Piala AFF 2022 bakal dimulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Pada ajang tersebut, Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina.

Timnas Indonesia akan memulai latihan di Jakarta pada Selasa (20/12/2022). Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan masih ada waktu empat hari untuk persiapan menjamu Kamboja pada laga perdana Piala AFF 2022 pada Jumat (23/12/2022).

Baca Juga: Suporter Bisa Tonton Laga Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya