PSSI Usul Turnamen Pramusim 2022 Diberinama Piala Presiden

Nama Piala Presiden muncul lagi

Jakarta, IDN Times - PSSI memastikan diri akan menggelar turnamen pramusim 2022. Diprediksi, nama turnamen ini akan kembali lagi seperti nama sebelum pandemik COVID-19 lalu, yakni Piala Presiden.

Disinggung soal hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku jika ingin menggunakan nama Piala Presiden, harus meminta izin kepada Presiden Joko 'Jokowi' Widodo terlebih dahulu.

"Drawing sudah dan titel dalam waktu dekat akan kita umumkan, namanya piala apa mohon sabar. Salah satunya kami usulkan itu (Piala Presiden), tetapi kan harus lapor beliau dulu," ujar Iriawan dalam sesi jumpa pers di Trans Luxury Hotel, Senin (30/5/2022).

1. LIB beri kode nama turnamen pramusim Piala Presiden

PSSI Usul Turnamen Pramusim 2022 Diberinama Piala Presiden(Ki-ka) Dirut PT LIB Akhmad Hadian, Sekda Sleman Hardo Kiswoyo, dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. IDN Times/Tunggul Damarjati

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, memberi kode soal nama dari turnamen pramusim sendiri. Menurutnya, namanya bisa antara Piala Menpora lagi atau Piala Presiden. Namun, kode itu lebih kencang pada nama yang kedua.

"Mengerucutnya ke nama yg sudah dipakai, Piala Menpora atau Piala Presiden. Dulu, kenapa namanya Piala Menpora, karena memang kita uji coba sebetulnya. Sekarang mungkin kembali ke yang dulu (Piala Presiden)," ujar Akhmad.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Atensi Dalam Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil 

2. LIB sebut nama turnamen tunggu koordinasi pemerintah

PSSI Usul Turnamen Pramusim 2022 Diberinama Piala PresidenKetua OC Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita saat di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih lanjut, Akhmad berujar bahwa untuk nama turnamen pramusim sendiri, harus menunggu koordinasi pemerintah. Nantinya, akan ada peresmian nama turnamen pramusim yang dilakukan PSSI dan PT LIB.

"Untuk peresmian nama, kami menunggu koordinasi dengan pemerintah. Kita akan bikin launching. Lagipula, LIB bukan operatornya pramusim. Operatornya PSSI. Cuma kami dilibatkan di kepanitiannya," ujar Akhmad.

Baca Juga: PSSI Gelar Kongres Biasa di Bandung, Ini 6 Poin yang Dibahas

3. Pembukaan turnamen pramusim diprediksi di Solo

PSSI Usul Turnamen Pramusim 2022 Diberinama Piala PresidenANTARA FOTO/Maulana Surya

Iriawan mengungkapkan, turmamen pramusim 2022 ini akan dibuka di Solo. Namun, PSSI belum menentukan laga mana yang akan jadi laga pembuka turnamen pramusim 2022 ini.

"Untuk pembukaan turnamen pramusim 2022 (kemungkinan Piala Presiden) di Solo. tetapi belum tahu laga mana. Ya, lihat nanti sajalah, ya," ujar Iriawan.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya