Comscore Tracker

Puja-puji untuk Bek Inter Milan, Achraf Hakimi 

Hakimi jadi salah satu sosok penting dalam kemenangan Inter

Jakarta, IDN Times - Inter Milan sukses menundukkan Fiorentina dalam laga pekan 21 Serie A 2020/21. Berlaga di Artemio Franchi, Sabtu (6/2/2021) dini hari, Inter meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Berkat kemenangan ini, Inter untuk sementara naik ke puncak klasemen sementara Serie A 2020/21. Mereka menorehkan 47 poin, unggul satu poin atas AC Milan yang harus rela turun ke posisi kedua.

Nah, dalam pertandingan tersebut, ada satu nama yang layak mendapatkan pujian. Ia adalah Achraf Hakimi. Dipasang sebagai wing-back kanan, Hakimi tampil impresif dan mampu menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Fiorentina.

1. Hakimi impresif saat menyerang

Puja-puji untuk Bek Inter Milan, Achraf Hakimi goal.com

Hakimi memang tidak mencetak gol di laga ini. Namun, ia mampu menorehkan satu assist untuk gol Ivan Perisic. Tidak cuma asis, ia juga mampu mencatatkan dua umpan kunci di laga ini, menyamai torehan Marcelo Brozovic.

Opta mencatat, berkat torehan assist ini, Hakimi jadi pemain bertahan di Eropa dengan angka keterlibatan gol tertinggi musim ini. Total, Hakimi terlibat dalam 10 gol yang dicetak Inter di Serie A, dengan rincian enam gol dan empat assist.

Baca Juga: Kandidat Scudetto, 5 Pemain Inter Milan Paling Bersinar Musim Ini

2. Hakimi menyeimbangkan sisi kanan Inter

Puja-puji untuk Bek Inter Milan, Achraf Hakimi Inter Milan saat berhadapan dengan Fiorentina. (Twitter/@Inter_en).

Sejatinya, selain Hakimi, Ivan Perisic yang ditempatkan sebagai wing-back kiri juga tampil ciamik. Ia mampu membukukan satu gol di laga ini, yang juga merupakan buah dari assist Hakimi.

Akan tetapi, perlu diingat banyaknya ruang yang didapatkan Perisic untuk berkreasi merupakan buah dari pergerakan aktif Hakimi di kanan. Berkat hal itu, banyak pemain Fiorentina tertarik ke sisi di mana Hakimi berada, sehingga Perisic bisa menerobos ke tengah, bahkan hingga masuk ke kotak penalti.

3. Kemenangan ini menjadi catatan positif buat Inter

Puja-puji untuk Bek Inter Milan, Achraf Hakimi Inter Milan vs Fiorentina. (Twitter.com/Inter_en)

Berkat penampilan impresif Hakimi, ditopang permainan impresif beberapa pemain lain, Inter sukses meraih kemenangan di laga ini. Kemenangan ini membawa mereka kepada sebuah catatan impresif.

Opta mencatat, kemenangan ini membuat Inter untuk pertama kalinya mencatatkan dua kali kemenangan atas Fiorentina di ajang Serie A. Terakhir kali Inter Milan menang dua kali atas Fiorentina di Serie A terjadi pada musim 2013/14 silam.

Baca Juga: 7 Pemain Inter Milan Asal Argentina dengan Penampilan Terbanyak

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya