Puja-Puji untuk Penggawa Timnas U-16, Azzaky Esa Erlangga

Azzaky tampil apik di laga lawan Singapura

Jakarta, IDN Times - Bintang-bintang baru sepak bola Indonesia perlahan bermunculan di ajang Piala AFF U-16 2022. Setelah Arkhan Kaka, kini ada bintang lainnya yang muncul dari Timnas U-16 Indonesia. Dia adalah Azzaky Esa Erlangga.

Bersama Nabil Asyura, Azzaky jadi pemain yang menonjol di laga lawan Singapura. Aksi-aksinya dari sisi kanan membuat para pemain Singapura kerepotan. Perkembangan ciamik dari Azzaky pun membuat sang pelatih, Bima Sakti, puas.

1. Bima akui Azzaky memiliki kecepatan

Puja-Puji untuk Penggawa Timnas U-16, Azzaky Esa ErlanggaTimnas U-16 bersua Filipina di Piala AFF U-16 2022. (pssi.org)

Bima menyebut, Azzaky adalah pemain yang memiliki kecepatan dan naluri mencetak gol tajam. Tidak cuma itu, Azzaky juga bisa bermain di banyak posisi, baik itu sayap kanan maupun kiri. Hal ini jadi nilai plus tersendiri untuknya.

"Kami memanfaatkan kecepatan yang dia punya. Setelah lihat video pertandingannya waktu di Lampung, kami juga tahu dia memiliki naluri gol yang bagus, dan bisa main di sayap kanan atau kiri," ujar Bima.

Baca Juga: Pesan Bima Sakti: Jangan Puji Timnas U-16 Berlebihan

2. Azzaky menunjukkan perkembangan yang bagus

Puja-Puji untuk Penggawa Timnas U-16, Azzaky Esa ErlanggaTimnas U-16 bersua Filipina di Piala AFF U-16 2022. (pssi.org)

Saat seleksi Timnas U-16 pada Mei 2021 lalu, Azzaky sejatinya tidak menunjukkan performa ciamik. Bahkan, di laga pertama grup Piala AFF U-16 2022 lawan Filipina, Azzaky sempat tidak masuk susunan daftar pemain.

Namun, staf pelatih Timnas U-16 rupanya terus memonitor perkembangannya selama bersama tim. Azzaky pun akhirnya dipercaya tampil lawan Singapura, dan kepercayaan ini dia bayar dengan penampilan ciamik.

"Untuk Azzaky memang kami mengenalnya. Dia ikut seleksi pada Mei 2021, dan waktu itu performanya belum kelihatan. Namun, kami evaluasi dan memonitor permainannya, sekarang dia lebih berkembang,” tutur Bima.

3. Azzaky akan jadi andalan di laga lawan Vietnam

Puja-Puji untuk Penggawa Timnas U-16, Azzaky Esa ErlanggaTimnas U-16 bersua Filipina di Piala AFF U-16 2022. (pssi.org)

Azzaky diprediksi tetap akan jadi andalan skuad Timnas U-16 dalam laga pamungkas lawan Vietnam, Sabtu (6/8/2022). Laga ini jadi penentuan bagi skuad Garuda Asia.

Skuad Timnas U-16 wajib meraih kemenangan agar bisa finis sebagai juara grup. Dengan finis di posisi teratas, satu tempat di semifinal sudah pasti jadi milik Azzaky Esa Erlangga dan kolega.

Baca Juga: Timnas Indonesia dan PSSI Buka Peluang Bermarkas di IKN

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya