Pulang ke Liga Champions, Milan Terancam Kehilangan Bintang

Gianluigi Donnarumma akan pergi dari Milan

Jakarta, IDN Times - Kejutan datang dari AC Milan seiring berakhirnya Serie A 2020/21. Mereka diberitakan sudah merekrut penjaga gawang baru dari Lille, Mike Maignan.

Menurut laporan dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Maignan segera menjalani tes medis di Milan dalam waktu dekat. Dia akan dikontrak sampai Juni 2026 mendatang, dengan biaya transfer sekitar 15 juta euro (sekitar Rp263,3 miliar).

"Mike Maignan akan menjalani tes medis bersama Milan dalam beberapa jam ke depan. Dia akan dikontrak sampai Juni 2026, dan Milan sudah membayar total 15 juta euro kepada Lille," ujar Romano dalam cuitannya di twitter.

1. Saga Donnarumma kembali memanas

Pulang ke Liga Champions, Milan Terancam Kehilangan BintangSempre Milan

Kedatangan Maignan langsung memantik pertanyaan, apakah Milan akan melepas Gianluigi Donnarumma? Masih dalam cuitan Romano, Donnarumma dan Milan belum mencapai kesepakatan baru. Padahal, kontrak Donnarumma akan habis pada musim panas 2021 nanti.

"Kontrak Donnarumma akan habis. Dia akan jadi pemain bebas transfer dalam 36 hari ke depan. Masih belum ada titik terang soal kontraknya dengan Milan," ujar Romano.

Baca Juga: Hakan Calhanoglu Berpotensi Hengkang, AC Milan Cari Alternatif

2. Maignan tangguh bersama Lille

Pulang ke Liga Champions, Milan Terancam Kehilangan BintangMike Maignan, calon kiper baru AC Milan. (twitter.com/mmseize)

Maignan datang ke Milan setelah tampil tangguh bersama Lille sepanjang musim 2020/21. Dia jadi bagian dari tim Lille yang sukses menghentikan dominasi Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 musim ini.

Total, eks penjaga gawang PSG itu mencatatkan 21 clean sheets dalam 36 laga Ligue 1. Dia juga cuma kebobolan 23 gol. Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, bahkan mengakui kehebatan Maignan. Bielsa juga menyatakan Maignan punya kemampuan mengalirkan bola mumpuni.

3. Donnarumma santer dikabarkan merapat ke Juventus

Pulang ke Liga Champions, Milan Terancam Kehilangan BintangGianluigi Donnarumma (goal.com)

Makin dekatnya Maignan ke Milan semakin memperkuat spekulasi kepindahan Donnarumma dari Milan. Beberapa media menyebut, penggawa Timnas Italia itu akan merapat ke Juventus.

Apalagi, Juventus juga baru ditinggal oleh kiper legendarisnya, Gianluigi Buffon, yang kontraknya habis per musim panas 2021 ini. Kehadiran Donnarumma diharapkan dapat jadi solusi tepat atas kepergian Buffon.

Baca Juga: AC Milan Akhirnya Pulang ke Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya