Comscore Tracker

Raffi Ahmad Berkunjung ke Kemenpora, Ada Apa?

Raffi Ahmad mendukung gelaran Piala Menpora 2021

Jakarta, IDN Times - Kementerian Pemuda dan Olahraga kedatangan tamu spesial pada Rabu (24/2/2021). Raffi Ahmad, beserta Hamka Hamzah menyambangi Kantor Kemenpora. Mereka pun disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir pula Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Banyak hal yang dibicarakan antara Kemenpora, PSSI, dan Raffi dalam pertemuan tersebut. Apa sajakah itu?

1. Raffi imbau suporter untuk nonton Piala Menpora 2021 dari rumah

Raffi Ahmad Berkunjung ke Kemenpora, Ada Apa?Raffi Ahmad sambangi Kemenpora (Dok. Humas Kemenpora)

Dalam kunjungannya ke Kantor Kemenpora, Raffi mengimbau para suporter untuk tetap menonton Piala Menpora 2021 dari rumah. Ia ingin agar para suporter mampu menjaga kepercayaan yang sudah diberikan Polri, PSSI, dan Kemenpora.

"Nanti saat pramusim sudah dimulai Piala Menpora biar nontonya di rumah aja. Kalau misalnya kenapa-kenapa ada keramaian kan izinnya bisa dicabut. Pak Menpora dan PSSI sudah bersudah payah mendapatkan izin ini," ujar Raffi dalam siaran pers Kemenpora, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga: Kemenpora: Atlet Terima Vaksin COVID-19 Pekan Ini 

2. Raffi berencana gelar laga amal sebelum Piala Menpora 2021

Raffi Ahmad Berkunjung ke Kemenpora, Ada Apa?Raffi Ahmad sambangi Kemenpora (Dok. Humas Kemenpora)

Lebih lanjut, dalam pertemuan itu Raffi memaparkan akan menggelar laga amal jelang Piala Menpora 2021. Nantinya, donasi yang didapat dari laga amal ini akan diserahkan kepada Kemenpora dan PSSI, untuk nantinya diserahkan kepada atlet-atlet.

"Nanti kita akan berdonasi juga di pertandingan-pertandingan kita ini, kita sudah bersepakat bersama teman-teman hasil donasninya monggo nanti kita akan serahkan kepada PSSI atau Menpora silakan didistribusikan kepada teman-teman atlet yang memang membutuhkan, apalagi dalam keadaan seperti ini," kata Raffi.

3. Menpora apresiasi kedatangan dan upaya Raffi

Raffi Ahmad Berkunjung ke Kemenpora, Ada Apa?Raffi Ahmad sambangi Kemenpora (Dok. Humas Kemenpora)

Zainudin mengapresiasi langkah yang dilakukan Raffi ini. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk apresiasi masyarakat terhadap olahraga, khususnya sepak bola. Tidak cuma itu, Menpora pun mendukung kegiatan kampanye berupa laga amal yang akan digelar Raffi dan kolega.

"Mereka akan melakukan satu kegiatan kampanye sebelum kegiatan pramusim, sebelum turnamen Piala Menpora akan ada semacam kampanye, tapi itu rangkaian dari kegiatan yang dibawah kendalinya PSSI," ujar Zainudin.

"Saya sangat senang dan saya menyambut gembira dan mengapresiasi upaya dari masyarakat dari kelompok masyarakat yang mau memberikan perhatian terhadap olahraga khususnya sepak bola," tambah Menpora RI tersebut.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya