Ragam Aktivitas Persib di Masa Libur Kompetisi dan Ramadan

Ada yang mudik, ada yang tetap berlatih

Jakarta, IDN Times - Usai finis di peringkat dua Liga 1 2021/22, skuad Persib Bandung kini tengah berada dalam masa libur kompetisi. Apiknya, momen libur kompetisi sekarang bertepatan dengan momen puasa Ramadan.

Alhasil, para pemain yang tengah libur pun tetap harus beraktivitas dan berlatih, sembari larut dalam suasana Ramadan. Namun, ada juga pemain yang memilih pulang kampung di tengah masa libur kompetisi ini.

Baca Juga: [BREAKING] Persib Bandung Datangkan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya

1. Febri Hariyadi latihan sambil ngabuburit

Ragam Aktivitas Persib di Masa Libur Kompetisi dan RamadanPemain Persib dan Timnas Indonesia, Febri Haryadi. (Persib.co.id)

Winger Persib, Febri Hariyadi, menjalani latihan mandiri selama bulan Ramadan ini. Seiring dengan ibadah puasa yang dia jalani, Febri pun menyesuaikan diri dengan menggelar latihan di sore hari. Latihan saat puasa bukan kendala baginya.

Tidak cuma berlatih dengan bola, Febri mengaku menjalani juga olahraga-olahraga lain sebagai bentuk variasi. Intinya, dia berusaha menjaga kondisi fisik agar tidak turun selama masa libur kompetisi dan bulan Ramadan ini.

"Ngabuburit sambil berlatih paling. Di luar latihan sepakbola, paling melakukan olahraga lain, bulutangkis, atau kagiatan lain supaya kondisi fisik tetap terjaga," kata Febri, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Pelatih Persib Ungkap Alasan Depak Esteban Vizcarra Musim Depan 

2. Ezra Walian mudik ke Belanda

Ragam Aktivitas Persib di Masa Libur Kompetisi dan RamadanIDN Times/Istimewa

Pilihan berbeda ditempuh oleh penyerang Persib, Ezra Walian, di masa libur kompetisi ini. Dia memilih mudik ke Belanda, untuk berlibur dan bertemu dengan keluarganya. Dia mengaku akan pulang ke Bandung saat masa persiapan kompetisi nanti.

"Saya pulang ke Belanda untuk liburan di sana dan berkumpul bersama keluarga. Saya akan lebih siap saat kembali ke Bandung nanti,” kata Ezra.

3. Tim kepelatihan Persib tetap bekerja

Ragam Aktivitas Persib di Masa Libur Kompetisi dan RamadanIDN Times/Galih Persiana

Saat para pemain tengah dalam masa libur, lain hal dengan tim kepelatihan Persib. Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib berujar, saat ini tim kepelatihan tengah menggelar evaluasi atas performa tim musim lalu.

Tidak cuma itu, Robert juga mengaku dia dan staf pelatih lain juga tengah mempersiapkan berbagai hal untuk musim depan. Mereka tetap bekerja ketika para pemain tengah menikmati masa libur satu bulan lamanya.

"Tim Persib sekarang punya waktu untuk istirahat dari aktivitas sepakbola secara fisik selama lima pekan. Sedangkan untuk kami yang bekerja dalam hal teknis masih berkutat dalam banyak hal,” ujar Alberts.

Baca Juga: Persib Spesialis Juru Selamat Sekaligus Penjagal Klub Liga 1

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya