Comscore Tracker

Raheem Sterling Sudah Rampungkan Urusan, Kini Siap Bela Inggris Lagi

Sterling bakal segera kembali ke Qatar 

Jakarta, IDN Times - Kabar baik didapatkan Timnas Inggris jelang duel lawan Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Minggu, 11 Desember 2022 dini hari WIB. Salah satu pemain andalannya, Raheem Sterling, dikabarkan akan kembali bergabung dengan skuad utama di Qatar.

Sterling sempat pulang sebentar ke Inggris lantaran rumahnya kemalingan. Usai menyelesaikan urusan pribadinya, sekarang penggawa Chelsea itu sedang dalam perjalanan kembali ke Qatar, dan siap tempur lawan Prancis.

1. Sterling akan mulai dari bangku cadangan

Raheem Sterling Sudah Rampungkan Urusan, Kini Siap Bela Inggris LagiInggris vs Iran di Piala Dunia 2022. ( ANTARA FOTO/Reuters--Marko Djurica)

Dilansir Daily Express, meski sudah kembali ke tim, Sterling agaknya tidak akan turun sejak menit awal lawan Prancis. Dia akan memulai laga dari bangku cadangan.

"Raheem Sterling akan kembali ke homebase Inggris di Qatar. Penyerang Chelsea itu sempat pulang ke Inggris untuk menyelesaikan urusan keluarga, dan sekarang sudah siap untuk kembali membela Inggris," ujar pernyataan resmi FA.

Baca Juga: Sterling Absen Bela Inggris Akibat Rumahnya Dibobol Maling

2. Pengalaman Sterling masih diperlukan

Raheem Sterling Sudah Rampungkan Urusan, Kini Siap Bela Inggris Lagipotret Raheem Sterling bersama Timnas Inggris(skysports.com)

Kehadiran Sterling ini tentu jadi suntikan tenaga tersendiri bagi Inggris. Dia adalah salah satu pemain berpengalaman di skuad besutan Gareth Southgate. Di Piala Dunia 2022 ini, dia memberikan warna tersendiri di lini depan The Three Lions.

Bersama Bukayo Saka, Harry Kane, Phil Foden, dan beberapa pemain lain, Sterling menciptakan kombinasi berbahaya di lini depan Inggris. Kombinasi ini juga yang, sejauh ini, sudah memberikan 12 gol bagi Inggris.

3. Prancis bukan lawan sembarangan

Raheem Sterling Sudah Rampungkan Urusan, Kini Siap Bela Inggris LagiStriker Prancis, Olivier Giroud, usai cetak gol ke gawang Australia di Piala Dunia 2022. (twitter,com/FIFAWorldCup)

Bagi Inggris, Prancis jelas bukan lawan sembarangan. Kemenangan atas Polandia di babak 16 besar mencerminkan kekuatan mereka, sebagai juara bertahan Piala Dunia.

Alhasil, kehadiran Raheem Sterling diperlukan untuk memberi dimensi lain di lini serang Inggris. Meski kelak dia akan turun dari bangku cadangan, setidaknya dia masih bisa memberikan pengaruh positif bagi lini depan Inggris untuk mengancam Prancis di laga babak perempat final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Inggris Mau Tiru Taktik Mourinho Demi Matikan Kylian Mbappe

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya