Comscore Tracker

Rangers Siksa Real Madrid di Pramusim, Lepaskan 21 Tembakan!

Rangers menang atas Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Rangers FC benar-benar tampil luar biasa di bawah komando Steven Gerrard selaku manajer. Baru-baru ini, dalam laga uji coba yang dihelat di Ibrox Stadium, Senin (26/7/2021) dini hari WIB, Rangers menang atas Real Madrid dengan skor 2-1.

Tidak cuma menang, secara permainan pun, Rangers tampil menjanjikan. Terlepas dari Madrid yang memang belum diperkuat oleh para pemain intinya, Rangers mampu menghadirkan dominasi yang begitu kentara di laga lawan Madrid.

1. Rangers melepas 21 tembakan!

Rangers Siksa Real Madrid di Pramusim, Lepaskan 21 Tembakan!Rangers vs Real Madrid. (twitter.com/RangersFC)

Dari segi statistik, Rangers tampil begitu dominan atas Madrid. Memang, dari persentase penguasaan bola, kedua tim menorehkan catatan yang tidak jauh berbeda, yakni 48 persen untuk Rangers dan 52 sisanya untuk Madrid.

Akan tetapi, dari segi tembakan, Rangers unggul telak atas Madrid. Bayangkan saja, mereka mampu melepas 21 tembakan di laga ini, dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Madrid, mereka hanya menorehkan lima tembakan saja.

Alhasil, gara-gara berondongan tembakan Rangers ini, Madrid kesulitan mengembangkan permainan. Hasilnya, mereka kalah 1-2 dari Rangers di laga uji coba.

Baca Juga: Sederet Kayu Mati yang Susah Ditendang Real Madrid

2. Gerrard girang bukan kepalang

Rangers Siksa Real Madrid di Pramusim, Lepaskan 21 Tembakan!Rangers vs Real Madrid. (twitter.com/RangersFC)

Diwawancarai selepas laga oleh Sky Sports, Gerrard tidak mampu menutupi kebahagiaannya atas kemenangan Rangers. Menurutnya, Rangers memang layak menang karena para pemainnya menunjukkan permainan yang gemilang.

"Setiap pemain sudah memberikan yang terbaik di laga ini. Saya senang dengan permainan anak asuh saya, karena mereka mampu tampil sebagai satu kesatuan dan menunjukkan penguasaan bola yang baik. Mereka juga lebih klinis di area sepertiga akhir," tutur Gerrard.

3. Rangers tampil cemerlang sepanjang pramusim

Rangers Siksa Real Madrid di Pramusim, Lepaskan 21 Tembakan!Rangers vs Real Madrid. (twitter.com/RangersFC)

Selama pramusim, Rangers memang menunjukkan penampilan gemilang. Mereka sempat kalah dari Tranmere, tetapi pada akhirnya Rangers sanggup menahan tim-tim besar dari Inggris dan Eropa.

Sebelum menumbangkan Madrid, Rangers sukses menahan imbang Arsenal dan Brighton & Hove Albion di laga sebelumnya. Setidaknya, hasil ini jadi bekal bagus untuk Rangers dalam mengarungi Premier League Skotlandia musim ini.

Baca Juga: Rekrutan Anyar Real Madrid Pakai Nomor Warisan Sergio Ramos

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya