Rapid Wina vs West Ham: Menilik Pengaruh Besar Mark Noble

Tenang dan santai, itulah Mark Noble

Jakarta, IDN Times - Mark Noble adalah cerminan dari kesetiaan. Sejak debut bersama West Ham United pada musim 2004/05 sampai kini, dia tak pernah berpikir pindah klub. Di laga lawan Rapid Wina, Jumat (26/11/2021), Noble menunjukkan bisa memberikan pengaruh.

West Ham meraih kemenangan dalam laga matchday kelima fase grup Liga Europa 2021/22. Menghadapi Rapid Wina, mereka menang dengan skor 3-0. Hasil ini memantapkan langkah West Ham ke fase musim gugur Liga Europa 2021/22.

Nah, di balik keberhasilan West Ham menumbangkan Rapid Wina ini, ada pengaruh besar yang diberikan oleh Noble. Seperti apa pengaruh yang dia berikan?

1. Noble sumbang gol perdananya di kompetisi Eropa

Rapid Wina vs West Ham: Menilik Pengaruh Besar Mark NobleWhufc.com

Pada Agustus 2007 silam, Noble mencetak gol perdananya untuk West Ham di ajang Premier League. Butuh waktu dua sampai tiga tahun baginya untuk menorehkan gol perdana di Inggris, usai menjalani debut pada musim 2004/05. Kini, 14 tahun kemudian, Noble mencatatkan torehan baru.

Satu golnya di laga lawan Rapid Wina sukses membawa Noble mencetak gol perdana untuk West Ham di kompetisi Eropa. Tidak hanya itu, gol ini juga berhasil membawa West Ham memastikan kemenangan di laga ini. Noble menunjukkan bahwa dia punya taji.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Lazio dan West Ham United Gemilang

2. Noble bikin lini tengah West Ham hidup

Rapid Wina vs West Ham: Menilik Pengaruh Besar Mark Noblehttps://www.instagram.com/mark_noble16

West Ham tidak diperkuat nama-nama seperti Declan Rice, Michail Antonio, atau Said Benrahma di laga ini. Namun, kehadiran Noble menutupi itu semua. Dia menghidupkan lini tengah West Ham dengan kemampuan distribusi bolanya yang apik.

Noble mencatatkan 92 umpan di laga ini, dengan persentase kesuksesan 90 persen plus 28 di antaranya dilepaskan di area pertahanan lawan. Dia juga menyentuh bola sebanyak 108 kali, menandakan dia terlibat banyak dalam permainan West Ham di laga ini.

Noble memang tidak melakukan tekel atau membantu tim menciptakan peluang. Namun, berkat distribusi bolanya yang apik di tengah, Noble membuat permainan West Ham seimbang, sekaligus menjaga West Ham dari gempuran Rapid Wina.

3. Noble masih bisa memberi kontribusi

Rapid Wina vs West Ham: Menilik Pengaruh Besar Mark Noblepremierleague.com

Terlepas dari penampilan apiknya di laga lawan Rapid Wina ini, status Noble masih tetap dipertanyakan. Dengan usianya yang sudah mencapai 34 tahun, Noble diragukan dapat menyesuaikan diri dengan Premier League yang temponya makin cepat dewasa ini.

Namun, pengalaman Noble masih dibutuhkan West Ham United. Ketenangannya, serta kemampuannya dalam meredam tekanan lawan lewat umpan-umpan terukur, dapat jadi senjata tersendiri.

Meski sudah bukan jadi pemain inti lagi, Noble bisa membawa West Ham meraih kesuksesan musim ini.

Baca Juga: West Ham Bongkar Resep Jitu Bungkam Liverpool

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya