Rapor Merah Liverpool Usai Ditahan Imbang Crystal Palace

Para pemain Liverpool tampil buruk

Jakarta, IDN Times - Liverpool kembali meraih hasil kurang memuaskan di ajang Premier League 2022/23. Bersua Crystal Palace dalam laga pekan kedua di Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari, 'Si Merah' harus rela ditahan imbang 1-1.

Sempat tertinggal oleh gol Wilfried Zaha, Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Luis Diaz. Kendati begitu, mereka tampak susah payah meladeni permainan Palace, yang main begitu rapi di pertandingan ini.

Dari laga ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang menyeruak ke permukaan. Salah satunya adalah soal penampilan para pemain Liverpool yang tak kunjung membaik di pekan kedua ini.

1. Catatan buruk bagi Juergen Klopp

Rapor Merah Liverpool Usai Ditahan Imbang Crystal Palaceliverpoolfc.com

Sepanjang menangani Liverpool, lazimnya Juergen Klopp selalu membawa timnya memenangi barang satu atau dua laga di pekan awal kompetisi. Namun, musim ini berbeda. Klopp kesulitan membawa Liverpool menang.

Total, dari dua laga Premier League yang sudah dilalui sejauh ini, Liverpool meraih dua hasil imbang. Squawka mencatat, ini kali pertama Klopp gagal membawa Liverpool menang di dua laga awal Premier League. Permulaan yang buruk baginya.

Baca Juga: Demonstrasi Fans Ganggu MU Jelang Lawan Liverpool

2. Para pemain Liverpool yang tak kunjung membaik

Rapor Merah Liverpool Usai Ditahan Imbang Crystal PalaceStriker baru Liverpool, Darwin Nunez, saat berlatih / Instagram @liverpoolfc

Setelah tampil buruk di laga perdana, penampilan Liverpool tak kunjung membaik di laga kedua Premier League 2022/23 ini. Beberapa pemain seperti Nat Phillips, Andrew Robertson, Fabinho, dan James Milner tidak tampil terlalu baik.

Yang terparah adalah Darwin Nunez. Alih-alih membawa perubahan di lini depan, Nunez justru harus keluar lapangan lantaran menerima kartu merah langsung. Dia juga minim peluang sepanjang permainan lantaran terisolasi di depan.

Hanya Luis Diaz dan Virgil van Dijk yang bisa dibilang tampil apik di laga ini. Van Dijk mengatur lini belakang sedemikian rupa, sedangkan Diaz tak henti-hentinya mencari celah di lini pertahanan Palace, sampai akhirnya mencetak gol penyeimbang.

3. Liverpool mulai lebih banyak ketinggalan

Rapor Merah Liverpool Usai Ditahan Imbang Crystal PalaceFulham bersua Liverpool di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Ada kondisi menarik yang didapat Liverpool dari dua laga awal Premier League 2022/23. Alih-alih mengungguli lawan, mereka lebih banyak tertinggal oleh lawan. Ketika bersua Fulham, mereka tertinggal dua gol.

Kini, lawan Crystal Palace, Liverpool juga harus tertinggal satu gol. Kondisi tertinggal 'Si Merah' musim ini sudah melebihi catatan musim lalu. Di musim 2021/22, mereka hanya sekali mengalami kondisi tertinggal sepanjang musim.

Baca Juga: Diimbangi Fulham, Klopp: Liverpool Main Seperti Sampah

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya