Comscore Tracker

Raut Wajah Bahagia Pemain Persija Jalani Latihan Perdana

Persija berlatih di Sawangan, Depok

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta menjalani latihan perdana pada Senin (1/3/2021) di Sawangan, Depok. Setelah lama menepi akibat terkatung-katungnya kompetisi, mereka akhirnya kembali melakoni sesi latihan.

Tampak sejumlah pemain menghadiri latihan kali ini, mulai dari Marc Klok, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Shahar Ginanjar, hingga Ramdani Lestaluhu. Ada juga beberapa pemain lain yang sudah hadir.

Tampak raut kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah para pemain Persija ini. Di bawah guyuran hujan, mereka menjalani latihan dengan penuh kegembiraan.

1. Latihan digelar secara tertutup plus menerapkan protokol kesehatan ketat

Raut Wajah Bahagia Pemain Persija Jalani Latihan PerdanaPara pemain Persija. (Twitter.com/Persija_Jkt)

Sesi latihan kali ini digelar secara tertutup, plus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tidak ada masyarakat yang menonton karena memang Jabodetabek masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Keputusan untuk menggelar latihan tertutup ini memang sudah disinggung oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca. Menurutnya, keputusan ini diambil demi keamanan dan kesehatan bersama, serta menjadi wujud kepatuhan terhadap aturan dari pemerintah.

"Kami memutuskan untuk menggelar latihan dalam rangka persiapan Piala Menpora 2021 secara tertutup. Kebijakan ini untuk kebaikan bersama, para pendukung Persija diharapkan untuk tidak menghadiri atau melakukan kegiatan secara berkelompok di sekitar area Persija berlatih," ujar Prapanca, dilansir situs resmi klub.

2. Pemain Persija sudah berkumpul sejak Minggu (28/2/2021)

Raut Wajah Bahagia Pemain Persija Jalani Latihan PerdanaPara pemain Persija. (Twitter.com/Persija_Jkt)

Para pemain Persija memang sudah berkumpul di Jakarta sejak Minggu (28/2/2021). Manajemen Macan Kemayoran memutuskan untuk segera memanggil para pemain sebagai bentuk persiapan jelang ajang Piala Menpora 2021.

"Persija menyambut baik gelaran Piala Menpora 2021. Mengingat waktu kick off yang sudah tidak terlalu lama lagi, maka kami memutuskan untuk segera memanggil kembali para pemain dan ofisial tim ke Jakarta, agar segera dapat mempersiapkan diri," ujar Prapanca.

3. Persija ikut serta dalam Piala Menpora 2021

Raut Wajah Bahagia Pemain Persija Jalani Latihan PerdanaPara pemain Persija. (Twitter.com/Persija_Jkt)

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator, mencanangkan Piala Menpora sebagai ajang pramusim menyambut Liga 1 dan Liga 2 2021. Ajang ini nantinya akan diikuti oleh klub-klub Liga 1, tanpa adanya Liga 2.

Sempat akan menggelar kick-off pada 20 Maret, PT LIB memutuskan untuk memundurkan kick-off Piala Menpora 2021 satu hari lebih telat. Rencananya, PT LIB akan mengadakan undian untuk para peserta Piala Menpora 2021 (termasuk Persija) pekan depan.

Baca Juga: Pesan Si Kancil Riko: Jakmania Dukung Persija dari Rumah

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya