Rayakan Kemenangan dari Wales, Pemain Iran Cekik Pelatih 

Carlos Queiroz jadi korban perayaan pemainnya

Jakarta, IDN Times - Iran mempertontonkan performa ciamik dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2022. Bersua Wales di Ahmed bin Ali Stadium, Jumat (25/11/2022), skuad asuhan Carlos Queiroz itu menang dengan skor 2-0.

Gol-gol dari Roozbeh Cheshmi dan Ramin Rezaelan membawa Iran memenangi laga ini, sekaligus membuka peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kemenangan ini juga menghadirkan momen lucu.

Baca Juga: 5 Kekalahan Paling Telak Iran di Piala Dunia, Terbaru Dibantai Inggris

1. Pemain Iran cekik Carlos Queiroz

Rayakan Kemenangan dari Wales, Pemain Iran Cekik Pelatih Pemain Iran berhadapan dengan kiper Wales dalam laga Grup B Piala Dunia 2022 yang digelar pada Jumat (25/11/2022). (Twitter/@WorldCup2022)

Selepas laga tuntas, para pemain Iran merayakan kemenangan dengan membabi buta. Hampir sama seperti Arab Saudi dan Jepang ketika menang, para pemain Iran pun menyambut kemenangan dengan cara yang unik nan aneh.

Dilansir Daily Express, salah satu pemain Iran sampai kedapatan mencekik pelatih mereka sendiri, Carlos Queiroz. Tampak sang pelatih sedikit tidak nyaman dengan tindakan pemainnya ini, tapi dia tidak terluka.

Baca Juga: Gol Dianulir, Wales Vs Iran Masih Tawar di Babak I

2. Iran tampil efektif

Rayakan Kemenangan dari Wales, Pemain Iran Cekik Pelatih Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022. ( ANTARA FOTO/Reuters--Marko Djurica)

Di pertandingan ini, Iran tampil cukup efektif. Kendati sedikit menguasai bola, mereka mampu menciptakan peluang lebih banyak dari Wales dengan rincian 10 tembakan berbanding lima tembakan.

Tidak cuma itu, Iran juga lebih rutin melepaskan serangan balik, dengan catatan 13 serangan balik berbanding nol. Bisa disebut, Iran sukses mempertontonkan penampilan yang klinis.

Baca Juga: Injury Time Dramatis, Iran Sikat Wales!

3. Dua gol heroik pada menit-menit akhir

Rayakan Kemenangan dari Wales, Pemain Iran Cekik Pelatih Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022. ( ANTARA FOTO/Reuters--Marko Djurica)

Selain klinis, Iran juga tampil heroik. Terlepas dari kartu merah yang didapat kiper Wales, Wayne Hennessey, Iran mempertontonkan semangat tak kenal lelah sampai akhir pertandingan.

Alhasil, Iran sukses mencetak dua gol pada menit-menit akhir laga via Cheshmi dan Rezaelan. Ini jadi kali pertama di Piala Dunia 2022, ada dua gol tercipta saat menit-menit akhir. Iran sukses melakukan itu ke gawang Wales.

Baca Juga: Potret Nyeleneh Timnas Wales sebelum Pertandingan, Tampil Beda!

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya