Comscore Tracker

Real Madrid Bikin Juergen Klopp Spesialis Runner Up Lagi

Madrid kalahkan Liverpool di final Liga Champions 2 kali

Jakarta, IDN Times - Juergen Klopp pernah menyandang status sebagai ahli runner-up di Liverpool. Kendati sudah melaju ke final, Liverpool terkadang gagal menjadi juara. Sekarang, Real Madrid mengembalikan status itu padanya.

Status ahli runner-up Klopp sejatinya sempat hilang di Liverpool. Keberhasilannya mengantarkan 'Si Merah' juara Premier League, juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa, membuat orang yakin, dia adalah manajer juara.

Namun, di final Liga Champions 2021/22, Madrid kembali membuka mata orang-orang. Mereka kembali menunjukkan, bahwa Klopp sejatinya adalah seorang ahli runner-up, seperti sebelum-sebelumnya.

1. Real Madrid hentikan kemungkinan treble Liverpool

Real Madrid Bikin Juergen Klopp Spesialis Runner Up LagiFinal Liga Champions 2021/22 antara Real Madrid vs Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Liverpool sejatinya memiliki kemungkinan meraih treble. Usai kegagalan quadruple setelah gelar Premier League diambil Manchester City, setidaknya mereka bisa meraih treble musim ini jika menundukkan Liverpool.

Namun, kemungkinan treble itu sirna. Di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari, Madrid menumbangkan Liverpool dengan skor tipis 0-1. Tak ada trofi ketiga bagi Liverpool musim ini, setelah trofi Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga: Liverpool Tumbang, Balas Dendam Mohamed Salah Gagal

2. Real Madrid kembali berikan medali perak untuk Liverpool

Real Madrid Bikin Juergen Klopp Spesialis Runner Up LagiFinal Liga Champions 2021/22 antara Real Madrid vs Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Liverpool dan Klopp identik dengan medali perak, atau tempat kedua. Pada musim 2015/16, mereka menjadi runner-up Liga Europa dan juga Piala Liga Inggris. Sekarang, mereka kembali jadi runner-up di dua ajang berbeda.

Di Premier League, Liverpool lagi-lagi berada di bawah Manchester City. Sedangkan di Liga Champions, mereka harus rela kembali di bawah Madrid. Uniknya lagi, insiden ini mengulangi apa yang terjadi pada 2017/18 silam.

Kala itu, Liverpool kalah juga dari Madrid di final Liga Champions. Dan, setelah beberapa musim lamanya sejak itu, Madrid kembali membuat Liverpool harus meraih medali perak di turnamen internasional.

3. Liverpool merasakan nasib Juventus dan Atletico

Real Madrid Bikin Juergen Klopp Spesialis Runner Up LagiMohamed Salah di final Liga Champions 2021/22. (twitter.com/Squawka)

Madrid rutin melangkah ke final Liga Champions sejak 1998 silam. Selama itu juga, Los Blancos kerap menghadapi lawan berbeda-beda. Namun, ada tim-tim yang kerap dihadapi mereka dua kali di final. Mereka adalah Juventus, Atletico Madrid, dan Liverpool.

Liverpool pun kini merasakan nasib dari Juventus dan Atletico. Mereka ditumbangkan dua kali oleh Real Madrid di final. Khusus bagi Juergen Klopp, setelah rutin juara, sekarang dia harus kembali merasakan posisi runner-up lagi.

Baca Juga: 3 Nama yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2021/22

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya