Comscore Tracker

Real Madrid Susah Payah Bekuk Atalanta 1-0

Ferland Mendy menjadi penentu kemenangan Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Real Madrid akhirnya sukses meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (25/2/2021) dini hari. Menghadapi Atalanta di Gewiss Stadium, mereka menang dengan skor 1-0.

Gol semata wayang kemenangan Madrid di laga ini dicetak Ferland Mendy. Terlepas dari skor tipis yang mereka torehkan, setidaknya Madrid punya bekal dalam menghadapi leg kedua nantinya.

***

Kedua tim turun dengan skuat utama di laga ini. Atalanta menurunkan Luis Muriel, Remo Freuler, Marten de Roon dan Duvan Zapata. Sedangkan Madrid, mereka menurunkan Isco, Marco Asensio, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Sejak babak pertama, Madrid sebagai tim tamu lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Bermodalkan trio lini tengah yang digawangi Kroos, Modric, dan Casemiro, mereka mendikte Atalanta selaku tuan rumah.

Keadaan makin menguntungkan Madrid manakala pada menit ke-17, Freuler mendapatkan kartu merah. Kehilangan satu gelandang membuat Atalanta semakin kesulitan mengimbangi permainan lini tengah Madrid. Alhasil, mereka lebih banyak ditekan.

Namun, Atalanta mampu bertahan dengan baik. Kerapatan jarak antar pemain membuat Madrid kesulitan menembus kotak penalti Atalanta. Selain itu, mereka juga benar-benar sukses mematikan pergerakan trio lini depan Madrid yang digawangi Isco, Asensio, dan Vinicius Junior di laga ini.

Situasi ini terus berlangsung sepanjang babak pertama. Walhasil, sulitnya Madrid menembus kotak penalti Atalanta, ditambah juga Atalanta yang memang cenderung bertahan, membuat babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, situasi masih tidak banyak berubah. Real Madrid tetap menekan Atalanta dengan intensif, sedangkan Atalanta bertahan dengan segala kemampuan yang mereka miliki.

Sadar bahwa perlu ada perubahan yang dilakukan, Madrid pun melakukan pergantian di babak kedua ini. Sergio Arribas, Hugo Duro, dan Mariano Diaz dimasukkan. Tujuannya, untuk memberikan penyegaran sekaligus menambah kekuatan di lini serang.

Atalanta juga melakukan hal serupa. Setelah memasukkan Mario Pasalic di babak pertama, mereka memasukkan Jose Palomino dan Ruslan Malinovsky di babak kedua ini. Atalanta juga agaknya sadar, mereka perlu mencari peluang lewat serangan balik.

Meski sudah melakukan perubahan, belum ada dampak positif yang Madrid tunjukkan. Mereka tetap kesulitan menembus rapatnya pertahanan Atalanta. Tampak ada sedikit kebuntuan yang dialami trio lini tengah dan lini depan Madrid di laga ini.

Barulah pada menit ke-86, kebuntuan Madrid pecah. Berawal dari situasi sepak pojok, bola muntah mengarah ke Ferland Mendy. Tanpa ragu, sosok asal Prancis itu melepaskan sepakan yang gagal dihalau oleh kiper Atalanta. Madrid unggul 1-0.

Di sisa waktu babak kedua, Madrid tetap berusaha untuk menambah angka. Namun, sampai laga tuntas, skor 1-0 tetap bertahan. Real Madrid sukses bekuk Atalanta dalam duel ini.

 

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya