Rekap Liga Champions: Chelsea Comeback, Benfica Menggila

Chelsea dan Benfica luar biasa

Jakarta, IDN Times - Leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2022/23 kembali dimulai per Rabu (8/3/2023) dini hari WIB. Baru saja dimulai, Chelsea dan Benfica langsung membuat gebrakan mereka masing-masing.

Setelah sempat tertinggal di leg 1, Chelsea sukses membalikkan keadaan lawan Borussia Dortmund di leg 2. Sedangkan Benfica, kembali menunjukkan kedigdayaan atas Club Brugge.

1. Chelsea berbalik menang atas Dortmund

Rekap Liga Champions: Chelsea Comeback, Benfica MenggilaPemain Chelsea Kalidou Koulibaly saat berduel dengan pemain Southampton dalam laga lanjutan Premier League 2022/23, Rabu (31/8/2022). Laga ini dimenangkan tuan rumah Soton 2-1. (chelseafc.com)

Menjamu Dortmund di Stamford Bridge, Chelsea berbekal ketertinggalan 0-1 di Signal Iduna Park. Namun, mereka benar-benar tidak memedulikan ketertinggalan itu dan tampil spartan.

Alhasil, dua gol dari Raheem Sterling dan Kai Havertz, sukses membawa Chelsea mengungguli Dortmund di laga ini. Mereka pun melenggang ke perempat final dengan keunggulan agregat 2-1 atas Dortmund.

Baca Juga: Chelsea Mau Cuci Gudang, Siap Lepas 14 Pemain

2. Benfica yang dominan

Rekap Liga Champions: Chelsea Comeback, Benfica Menggilagoal.com

Sementara itu, Benfica juga menunjukkan kedigdayaannya di laga lain. Bersua Club Brugge di Estadio da Luz, mereka sebenarnya sudah berbekal keunggulan 2-0 di leg 1. Namun, Benfica tidak memilih untuk berhenti.

Brace dari Goncalo Ramos, ditambah tiga gol masing-masing dari Rafa Silva, Joao Mario, dan David Neres, yang hanya sekali dibalas Brugge via Bjorn Meijer, membawa mereka menang 5-1 di laga ini. Benfica pun menyusul Chelsea ke perempat final.

3. Tinggal menunggu tim-tim lain

Rekap Liga Champions: Chelsea Comeback, Benfica Menggilatrofi Liga Champions (sports404.com)

Gelaran leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2022/23 masih akan berlanjut pada Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Bayern Munich masih bersua dengan Paris Saint-Germain (PSG), serta Tottenham Hotspur harus menjamu AC Milan.

Namun, berkat kemenangan yang mereka dapat, Chelsea dan Benfica jadi dua tim paling awal yang memastikan langkah ke perempat final Liga Champions 2022/23. Mereka tinggal menanti lawan di fase tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Chelsea yang Mentas di Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya