Rencana Antonio Conte Bikin Takut Pemain dan Bos Tottenham Hotspur  

Tottenham anggap Conte tidak realistis

Jakarta, IDN Times - Setelah berpisah dengan Inter Milan, banyak klub berminat merekrut Antonio Conte untuk menjadi manajer mereka. Salah satunya Tottenham Hotspur. Bahkan Conte diisukan sudah bernegosiasi dengan Tottenham.

Akan tetapi, komunikasi itu kabarnya berakhir buntu. Conte gagal merapat ke Tottenham, dan hal tersebut menimbulkan pertanyaan: Apa yang sebenarnya penyebab Conte gagal merapat ke klub asal London Utara tersebut?

1. Levy takut dengan rencana Conte

Rencana Antonio Conte Bikin Takut Pemain dan Bos Tottenham Hotspur  tottenhamhotspur.com

Salah satu penyebab kegagalan Conte merapat ke Tottenham adalah ketakutan dari presiden klub, Daniel Levy, terhadap rencana besar Conte. Sumber di dalam tim Tottenham menyebut, Levy agak ciut ketika mendengar rencana Conte yang ingin melakukan revolusi di tubuh Tottenham.

"Daniel (Levy) merasa budget yang diinginkan Conte tidak realistis, serta berpotensi dapat melukai Tottenham di masa depan. Daniel memang ingin klub sukses, tetapi ia juga tidak mau kesuksesan itu harus dibayar dengan kebangkrutan klub," ujar sumber tersebut, dilansir The Sun.

Masih menurut sumber tersebut, Levy memang tidak akan sungkan untuk membantu manajer baru dalam membangun tim. Ia juga tahu bahwa manajer baru pasti membutuhkan dana segar untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Namun, semua tetap harus seimbang.

"Memang, harus ada keseimbangan antara membeli dan menjual, sehingga nantinya klub tidak akan berada dalam situasi yang merugikan," ujar sumber tersebut.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Antonio Conte Selama Menjadi Pelatih, Siapa Saja?

2. Para pemain Tottenham juga ketakutan

Rencana Antonio Conte Bikin Takut Pemain dan Bos Tottenham Hotspur  Tottenham Hotspur. (Twitter.com/EFL)

Selain Levy, para pemain Tottenham juga dikabarkan ketakutan dengan kehadiran Conte ini. Mereka sudah dibikin ciut oleh metode latihan Conte yang memang dikenal keras dan tak kenal ampun.

Dilansir The Athletic, beberapa pemain Tottenham sempat berkonsultasi dengan rekan mereka yang pernah bekerja di bawah Conte. Dari situ, tersebarlah informasi yang menyebut metode latihan Conte itu ekstrem dan menyiksa pemain.

Alhasil, ketika para pemain Tottenham mendengar rencana tentang kedatangan Conte ini, beberapa di antaranya langsung takut.  

3. Jalan terbaik bagi Tottenham tak merekrut Conte?

Rencana Antonio Conte Bikin Takut Pemain dan Bos Tottenham Hotspur  goal.com

Menurut beberapa pengamat di Inggris, tidak jadinya Tottenham merekrut Conte ini merupakan langkah yang baik. Sepanjang karier manajerialnya, Conte memang gemar berselisih dengan petinggi klub.

Selain Inter Milan dan Chelsea, beberapa petinggi klub lain macam Atalanta dan Bari juga pernah bersitegang dengan Conte. Tidak diragukan lagi, Conte memang sosok yang penuh ambisi.

Di kepalanya, mungkin hanya ada satu kata yang muncul: menang. Alhasil, ketika ia melatih klub dan klub itu sudah tidak sesuai dengan ambisinya, pergi akan jadi jalan yang ditempuh Antonio Conte.

Baca Juga: Bos Inter Milan Ungkap Alasan Pecat Conte

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya