Comscore Tracker

Rencana Kick-off Liga 1: 3 Juli 2021

Liga 1 2021/22 direncanakan mulai tengah tahun ini

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan gelaran Liga 1 rencananya akan digelar pada 3 Juli 2021 hingga Maret 2022 mendatang. Namun, Iwan Bule (sapaan akrabnya) menyatakan, semua itu masih dalam sebatas rencana dan pelaksanaannya masih harus menunggu izin dari pihak kepolisian.

"Kami akan berusaha menggelar kembali Liga 1 pada 3 Juli 2021, karena itu adalah waktu yang tepat untuk kompetisi 2021/22. Ujung kompetisi sampai nanti Maret 2022. Namun, kami masih harus menunggu tiga pertandingan lagi di Piala Menpora 2021," ujar Iwan Bule dalam jumpa pers di Kemenpora, Rabu siang (21/4/2021).

Baca Juga: LIB Harap Izin Pramusim Liga 1 Dan Liga 2 Segera Turun   

1. PSSI sudah siapkan segala keperluan Liga 1

Rencana Kick-off Liga 1: 3 Juli 2021Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Kemenpora, Rabu (21/4/2021). (IDN Times/(Sandy Firdaus)

Iwan Bule mengungkapkan untuk menggelar Liga 1 dan 2, PSSI selaku federasi sudah menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan kompetisi. Mereka juga sudah meminta rekomendasi dari berbagai pihak.

"Berkaitan dengan Liga 1 dan 2, kami menyampaikan perencanaan sudah disiapkan. Kemudian, nanti semua detail, soal surat menyurat, sudah kami siapkan dengan baik. Juga, nanti ada surat rekomendasi kepada Menteri, Satgas COVID-19, dan kepolisian," ujar Iwan Bule.

2. Soal penonton, Menpora minta PSSI lakukan kajian

Rencana Kick-off Liga 1: 3 Juli 2021Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua PSSI Mochamad Iriawan (Dok. IDN Times/Istimewa)

Mengenai potensi kehadiran penonton di Liga 1 2021/22, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk melakukan kajian. Apalagi, itu adalah arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo.

"Ya, memang sempat saya sampaikan karena itu arahan pak Presiden untuk mengkaji dan mendiskusikan dengan federasi, juga penyelenggara kompetisi, yakni LIB. Saya sudah sampaikan, silakan dikaji, apalagi arahan ini dari pak Presiden," ujarnya.

3. Liga 1 dan 2 demi kebangkitan sepak bola nasional

Rencana Kick-off Liga 1: 3 Juli 2021Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Zainudin Amali (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dalam kesempatan yang sama, Zainudin mengungkapkan harapannya agar kompetisi Liga 1 dan 2 dapat bergulir lagi di musim 2021/22. Dia meminta kepada PSSI dan PT LIB menyelesaikan tugas di Piala Menpora ini dengan baik.

"Mudah-mudahan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bergulir lagi pada 3 Juli 2021. Kami sampaikan juga apresiasi kepada PSSI dan jajaran yang bertugas di Piala Menpora, yakni Direktur Utama LIB serta panitia semuanya yang sudah menyelesaikan semua tugas sampai semifinal, tinggal ujiannya di final nanti," ungkap Zainudin.

Baca Juga: Final Piala Menpora, Ezra Walian Siap Dobrak Pertahanan Persija

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya