Resmi! Syahrian Abimanyu Berseragam Johor Darul Ta'zim 

Syahrian dikontrak jangka panjang oleh JDT

Jakarta, IDN Times - Syahrian Abimanyu jadi pemain Indonesia selanjutnya yang resmi melanjutkan karier di luar negeri. Usai kontraknya dengan Madura United habis, ia resmi bergabung dengan klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Kepastian bergabungnya Syahrian ini diumumkan JDT lewat akun media sosial resmi mereka, Rabu (23/12/2020). Rencananya, Syahrian akan dikontrak dalam jangka panjang oleh tim yang bermarkas di Johor tersebut.

"Klub sepak bola Johor Darul Ta'zim telah menandatangani mantan pemain Levante berusia 21 tahun, Syahrian Abimanyu, dari Indonesia, sebagai rencana jangka panjang klub," tulis JDT dalam akun Instagram mereka.

1. Belum diketahui apakah Syahrian Abimanyu akan main di JDT II atau JDT utama

Melalui pengumumannya, JDT tidak menyebutkan secara rinci apakah Syahrian Abimanyu nantinya bermain di Liga Super Malaysia bersama JDT, atau bermain di Liga Primer Malaysia bersama JDT II. Belum ada kepastian dari JDT mengenai hal tersebut.

Selain itu, kuota pemain Asia Tenggara milik JDT di skuat utama masih diisi oleh gelandang asal Singapura, Hariss Harun. Namun, peluang Syahrian agaknya masih terbuka untuk main di tim senior JDT.

2. JDT memang sempat diisukan mengincar pemain Indonesia

Sebelumnya, dilansir Vocket FC, JDT memang berencana merekrut pemain asal Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh bos JDT, Tunku Mahkota Johor (TMJ), saat memperkenalkan Danial Amier, pemain baru mereka yang lain, pada Selasa (22/12/2020).

Jadi, dalam sesi perkenalan itu, TMJ menyebut akan memboyong empat pemain baru lain, salah satunya pemain berbakat asal Indonesia. Kini, dengan kepastian datangnya Syahrian, eks pemain Sriwijaya FC dan Madura United itu jadi pemain Indonesia pertama yang memperkuat JDT.

Baca Juga: Siapa Pemain Indonesia yang Bergabung dengan Johor Darul Ta'zim?

3. Syahrian susul Ryuji dan Todd Ferre

Resmi! Syahrian Abimanyu Berseragam Johor Darul Ta'zim Instagram

Dengan begini, Syahrian mengikuti langkah Ryuji Utomo dan Todd Rivaldo Ferre yang sudah memastikan diri main di luar negeri. Ryuji direkrut oleh Penang FC, sementara Todd Ferre bermain di Thai League 2 bersama Lampang FC.

Jika nantinya Syahrian main di JDT II, ia berkesempatan untuk bertemu dengan Ryuji. Sebab, saat ini Penang FA main di Liga Primer Malaysia, sama dengan Johor Darul Ta'zim II.

4. Perjalanan karier Syahrian Abimanyu

Resmi! Syahrian Abimanyu Berseragam Johor Darul Ta'zim Instagram.com/syahrian.abimanyu

Syahrian mulai belajar main sepak bola bersama SSB Jaya Mandiri Bogor. Setelahnya, ia ikut seleksi dan akhirnya resmi bergabung dengan Jakarta Football Academy. Dari JFA inilah, jalan Syahrian ke luar negeri terbuka. Periode 2016-2017, ia sempat main di Levante B.

Sepulang dari Spanyol, Syahrian sempat membela beberapa tim, seperti Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Namun, bakat Syahrian benar-benar mekar saat ia berseragam Madura United.

Bersama tim berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' tersebut, Syahrian Abimanyu menorehkan 20 penampilan dan mencatatkan 1 gol serta 2 assist. Ia jadi nyawa di lini tengah Madura, dan kini bersiap melanjutkan perjalanan bersama Johor Darul Ta'zim.

Baca Juga: Ryuji Utomo Resmi Dipinjamkan ke Klub Malaysia Penang FC

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya