Rhys Williams Cedera, Liverpool Makin Kelimpungan

Liverpool krisis pemain belakang

Jakarta, IDN Times - Liverpool kembali mendapatkan kabar buruk. Salah satu pemain muda mereka, Rhys Williams, mengalami cedera. Ia mengalami cedera ini saat sedang bersama skuat Timnas Inggris U-21.

Dilansir ESPN FC dan Mirror, Williams diduga mengalami cedera di bagian panggul. Alhasil, manajer Timnas U-21 Inggris, Aidy Boothroyd memutuskan untuk memulangkan Williams ke Liverpool.

"Untuk semua pemain di tim saya, ketika ada potensi cedera yang menimpa mereka, staf medis dari tim kami akan langsung menghubungi pihak klub," ujar Boothroyd.

"Rhys (Williams) memang belum saya  masukan ke dalam daftar pemain di bench (dalam laga lawan Albania), jadi, saya rasa, alangkah baiknya jika saya memulangkan dia ke Liverpool," tambahnya.

1. Menambah daftar pemain Liverpool yang absen

Rhys Williams Cedera, Liverpool Makin KelimpunganTwitter.com/premierleague

Cedera Williams ini tentu membuat Liverpool makin kelimpungan. Sebelumnya, mereka harus kehilangan beberapa pemain seperti Virgil van Dijk, Andrew Robertson, dan Joe Gomez karena cedera.

Selain mereka, ada juga Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson yang dibekap cedera. Alexander-Arnold cedera saat Liverpool bersua Manchester CIty, sedangkan Henderson cedera ketika membela Timnas Inggris dalam laga melawan Belgia.

Kelimpungan Liverpool ini juga diperparah dengan absennya Mohamed Salah akibat terjangkit COVID-19. Salah diduga terpapar virus corona saat ia menghadiri pesta pernikahan adiknya di Mesir.

Baca Juga: Andy Robertson Cedera, Krisis Pemain Liverpool Makin Parah

2. Thiago dan Fabinho diprediksi bisa kembali

Rhys Williams Cedera, Liverpool Makin Kelimpunganbleacherreport.com

Liverpool masih bisa sedikit bernapas lega. Dilansir This Is Anfield, dua pemain andalan mereka yang lain, yakni Thiago Alcantara dan Fabinho, diprediksi sudah bisa tampil saat Liverpool bersua Leicester City, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Thiago sebelumnya harus absen membela Liverpool akibat cedera lutut yang ia alami akibat tekel Richarlison, pemain Everton. Sedangkan Fabinho, ia terkena cedera hamstring saat Liverpool berjumpa Midtjylland.

Setidaknya, kembalinya dua pemain ini akan menambal lini belakang dan lini tengah Liverpool. Kedua lini itu memang jadi yang paling terpengaruh akibat badai cedera yang menimpa skuat The Reds.

3. Kesempatan pemain muda Liverpool buat unjuk gigi

Rhys Williams Cedera, Liverpool Makin KelimpunganPemain muda Liverpool Nathaniel Phillips (paling kanan) sedang dirangkul Juergen Klopp (tengah). (rushthekop.com).

Badai cedera yang menimpa Liverpool ini tentu jadi kesempatan bagi para pemain yang lain untuk unjuk gigi. Ada nama James Milner, Naby Keita, dan Joel Matip yang bisa digunakan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Jangan lupakan juga potensi-potensi dari pemain muda. Neco Williams, Nathaniel Phillips, dan Curtis Jones memiliki kesempatan buat menunjukkan sinarnya sekarang. Apalagi, Klopp juga bukan pelatih yang anti pemain muda.

Dalam beberapa laga, manajer asal Jerman itu acap menurunkan para pemain muda sejak menit awal. Dengan adanya badai cedera ini, makin banyak kesempatan para pemain muda itu buat unjuk gigi.

Baca Juga: 5 Bek Tengah Terbaik Liverpool di Era Premier League, Tangguh!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya