Comscore Tracker

Robert Rene Alberts: Saya Pergi dari Persib dengan Bangga

Robert Alberts pamit dari Persib

Jakarta, IDN Times - Masa-masa Robert Rene Alberts bersama Persib Bandung akhirnya tuntas. Per Rabu (10/8/2022), sosok asal Belanda itu memutuskan untuk pamit dari skuad 'Maung Bandung'.

Berakhirnya kerja sama antara Persib dan Robert ini merupakan buah dari buruknya hasil yang didapat Persib di tiga laga awal Liga 1 2022/23. Meski begitu, Robert mengaku tidak ada penyesalan. Dia pergi dari Persib dengan kebanggaan.

Baca Juga: ReneOut, Robert Rene Alberts Akhirnya Pergi dari Persib

1. Robert sudah melakukan segalanya untuk Persib

Robert Rene Alberts: Saya Pergi dari Persib dengan BanggaIDN Times/Galih Persiana

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Robert mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikannya dukungan dalam seminggu terakhir. Dia pun sudah melakukan yang terbaik untuk Persib.

"Saya pergi dengan bangga, mengetahui bahwa saya telah melakukan segala yang mungkin dan terbaik untuk Persib," cuit Robert.

Baca Juga: Mundur dari Persib, Coach Robert Merasa Bangga Berikan yang Terbaik

2. Robert Rene Alberts senang bekerja di Persib

Robert Rene Alberts: Saya Pergi dari Persib dengan BanggaRobert Alberts kecewa Persib gagal raih poin penuh lawan Barito Putera, Minggu (24/11). IDN Times/Galih Persiana

Lebih lanjut, Robert juga mengungkapkan, bahwa dia senang bekerja di Persib. Dia mengungkapkan rasa bahagianya bekerja di bawah Glenn Sugita selaku CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), dan Teddy Tjahjono selaku Direktur PT PBB.

"Kehormatan tulus saya untuk bekerja dengan Glenn Sugita dan Teddy Tjahjono sebagai direktur klub dan menjadi direktur sepakbola terbaik yang pernah saya temui," ujar Robert.

3. Catatan Robert Rene Alberts di Persib sejak 2019

Robert Rene Alberts: Saya Pergi dari Persib dengan BanggaIDN Times/Galih Persiana

Robert pertama kali datang ke Persib pada 2019 silam. Total, sudah empat musim pelatih asal Belanda itu menangani 'Maung Bandung', termasuk di masa ketika sepak bola Indonesia terhantam pandemik COVID-19.

Selama melatih Persib, Robert Rene Alberts mencatatkan 36 kemenangan, 22 hasil imbang, dan 16 kali kalah dari 74 laga Liga 1 yang dilakoni. Persentase kemenangannya cukup besar, yakni 63,51 persen.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya