Ronaldo Berpotensi Kehilangan Uang Gara-gara MU Tampil Jeblok

Ronaldo ditaksir kehilangan penghasilan hingga Rp94 miliar

Jakarta, IDN Times - Manchester United tampil buruk musim ini. Bahkan, mereka berpotensi tidak mendapatkan trofi lagi. Hal tersebut rupanya berdampak buruk pada Cristiano Ronaldo.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun, trofi seolah menjauh dari tim asal Manchester tersebut. Jangankan Liga Champions, trofi Premier League jadi sesuatu yang sulit mereka dapat. MU malah harus berjuang keras bersaing meraih tiket ke Kompetisi Eropa dengan tim-tim lain.

Penurunan performa ini rupanya berpengaruh terhadap Ronaldo. Bukan cuma membuat catatan individu Ronaldo memburuk, dia juga berpeluang kehilangan uang.

1. Ronaldo berpeluang kehilangan Rp94 miliar

Ronaldo Berpotensi Kehilangan Uang Gara-gara MU Tampil JeblokCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

Dilansir Marca, Ronaldo berpeluang kehilangan uang sebesar enam juta euro, atau sekitar Rp94 miliar. Kehilangan uang ini berdasarkan bonus performa secara tim, ditambah juga minimnya gaji yang dia terima selepas cabut dari Juventus.

Tidak hanya itu, kehilangan uang Ronaldo ini juga merupakan buah dari kegagalan MU di Liga Champions dan Premier League. Sebab, potensi Ronaldo mendapatkan uang dari dua ajang tersebut juga sangat besar.

Baca Juga: 5 Rekor Dunia yang Dicetak Cristiano Ronaldo, Apa Saja?

2. Cristiano Ronaldo moncer secara individu

Ronaldo Berpotensi Kehilangan Uang Gara-gara MU Tampil JeblokCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

Terlepas dari buruknya performa MU secara tim, Ronaldo justru tampil apik secara individu musim ini. Dia mengulangi apa yang terjadi di Juventus, ketika tim tampil buruk, tetapi Ronaldo justru mencuat secara individu.

Musim ini, Ronaldo total menorehkan 18 gol dari 33 laga untuk United di semua kompetisi. Khusus di Premier League, Ronaldo menorehkan 12 gol dari 24 laga di Premier League. Ketajamannya masih terjaga kendati usianya sudah hampir masuk kepala empat.

3. MU kesusahan bersaing musim ini

Ronaldo Berpotensi Kehilangan Uang Gara-gara MU Tampil JeblokCristiano Ronaldo dalam laga MU kontra Young Boys (twitter.com/ManUtd)

MU memang kesusahan bersaing musim ini. Meski mendatangkan Ronaldo, mereka terbilang gagal di Liga Champions dan Premier League. Di Liga Champions, skuad Setan Merah tumbang di tangan Atletico Madrid dalam babak 16 besar.

Di Premier League, Manchester United masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara. Kehadiran Cristiano Ronaldo, musim ini, tidak memberikan dampak berarti bagi klub.

Baca Juga: Sombongnya Selangit! Ronaldo Sebut MU Bisa Kalahkan Siapa Saja

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya